Ratu Elizabeth Dikabarkan Akan Perkarakan Mantan Pegawai, Ada Apa?

Risna Halidi
Ratu Elizabeth Dikabarkan Akan Perkarakan Mantan Pegawai, Ada Apa?
Ratu Elizabeth II Kenakan Bros Berlian Spesial. (Instagram/@theroyalfamily)

Ratu Elizabeth dikabarkan telah mengambil tindakan hukum terhadap mantan kepala pelayan yang pernah bekerja untuk Kerajaan Inggris.

Suara.com - Ratu Elizabeth dikabarkan telah mengambil tindakan hukum terhadap mantan kepala pelayan yang pernah bekerja untuk Pangeran Charles.

Itu diduga terjadi setelah mantan staf istana bernama Grant Harrold tersebut diaggap telah memanfaatkan nama dagang Kerajaan Inggris, The Royal Butler.

Grant sendiri bekerja untuk Pangeran Charles sejak 2004 hingga 2011. Kini Grant dikenal sebagai salah satu komentator kerajaan yang aktif mengomentari kehidupan Bangsawan Inggris.

Dikutip Suara.com dari New Idea, pengacara Kerajaan Inggris atas nama Crown menuduh Grant telah menyesatkan masyarakat karena membuat masyarakat percaya seolah-olah ia masih bekerja untuk keluarga Kerajaan Inggris.

Menurut situs pribadi Grant, dia mendeskripsikan dirinya sebagai 'pakar etiket' dengan pengalaman bekerja sebagai 'pelatih pelayan kerajaan' sekaligus berprofesi sebagai 'penyiar dan komentator kerajaan' serta 'pembantu pribadi dan penasihat Kerajaan Inggris'.

Lewat situs tersebut, Grant juga mengklaim sebagai 'anggota keluarga Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall'.

Jamie Muir Wood, yang mewakili The Crown dan bertindak atas nama Kerajaan Inggris mengatakan bahwa foto di laman Grant yang tengah berdiri di patung lilin Ratu Elizabeth juga dapat menyesatkan orang.

"Ada kemungkinan masyarakat akan percaya dia adalah pelatih pelayan atas nama Ratu di Royal Butler School, dia muncul di media sebagai perwakilan rumah tangga Keluarga Kerajaan." kata Muir seperti yang dikutip Suara.com dari New Idea.

Selain Grant yang dilarang menjual diri menggunakan kata 'Royal' atau Kerajaan, Ratu Elizabeth juga telah melarang Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk menggunakan nama Sussex Royal ketika keduanya memutuskan hengkang dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris beberapa wkatu lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS