Meski di Rumah Aja, Ini Tips Penting Untuk Bersihkan Wajah

Bimo Aria Fundrika | Lilis Varwati
Meski di Rumah Aja, Ini Tips Penting Untuk Bersihkan Wajah
Ilustrasi membersihkan wajah. [Shutterstock]

Polusi udara juga bisa terjadi di dalam rumah lho. Karena itu, membersihkan wajah juga tetap penting dilakukan walaupun jarang beraktivitas di luar.

Suara.com - Selama pandemi virus corna, sebagian besar orang menghabiskan waktu dan beraktivitas di dalam rumah. tapi bukan berarti kondisi itu membuat seorang terhindar dari polusi.

Penting diingat bahwa polusi udara jadi salah satu penyebab munculnya masalah kulit. Persoalan paling umum yang bisa terjadi yaitu wajah kusam akibat debu dan kotoran yang menempel pada kulit.

Hal yang tidak banyak diketahui, polusi udara juga bisa terjadi di dalam rumah lho. Karena itu, membersihkan wajah juga tetap penting dilakukan walaupun jarang beraktivitas di luar.

"Partikel debu bisa ada juga di indoor. Karena bisa dari asap rokok atau uap masakan," kata Brand Manager dari Ariul Indonesia Brigitta Thamrin dalam konferensi pers virtual peluncuran Ariul Indonesia, Jumat (7/8/2020).

Ilustrasi mencuci wajah, perawatan wajah, membersihkan wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi mencuci wajah, perawatan wajah, membersihkan wajah. (Shutterstock)

Ia menyarankan, pembersihan wajah tetap dilakukan dengan double cleansing sekalipun tidak aktivitas di rumah. Brigita menyampaikan, Airul meluncurkan edisi Ariul Citu Rangers yang di dalamnya terdapat cleansing foam dan micellar water yang bisa bisa digunakan sebagai tahapan double cleansing.

Menurutnya, pembersihan wajah secara bertahap itu sebaiknya dilakukan minimal satu kali sehari untuk mengangkat partikel debu terkecil.

"Ariul meluncurkan Smooth and Pure Series sebagai Refresh Rangers yang merupakan solusi bagi semua untuk mengalahkan debu dan polusi perkotaan. Sehingga kulit wajah dapat kembali bersih dengan perasaan segar setelahnya. Produknya ada Ariul Smooth and Pure Cleansing Foam, Micellar Water, dan Lip and Eye Remover Pads," paparnya.

Bukan hanya untuk perempuan, membersihkan wajah secara bertahap juga penting bagi kaum adam. Aktor sekaligus brand ambassador Ariul Indonesia Billy Davidson mengaku melakukan hal tersebut.

"Aku sendiri menggunakan cleansing foam dan micellar water. Jadi aku gunakan kapas dulu untuk micellar water karena tetap double cleansing itu perlu. Kalau sudah pakai Micellar Water, baru aku lanjut dengan Cleansing Foam," ujarnya.

Bagi Billy, membersihkan wajah menjadi bagian penting untuknya. Sebelumnya, ia berpikir mencuci muka cukup dengan sabun wajah biasa saat mandi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS