5 Olahraga yang Efektif Bantu Turunkan Berat Badan

Reza Gunadha | Hani
5 Olahraga yang Efektif Bantu Turunkan Berat Badan
Ilustrasi olahraga (shutterstock)

Usaha menurunkan berat badan juga harus diikuti dengan olahraga secara teratur.

Suara.com - Sudah melakukan diet berbagai macam tetapi tidak mendapatkan hasil yang diinginkan? Mungkin kamu harus menambahnya dengan olahraga. Intip langsung, yuk!

Menurunkan berat badan memang banyak caranya. Tak hanya menjaga pola makan, tapi juga harus diiringi dengan olahraga agar efektif.

Selain mendapat manfaat berat badan yang turun, olahraga juga bisa membuat tubuh lebih kencang dan sehat. Agar terlihat hasilnya, lakukan olahraga secara teratur selama 10-30 menit setiap harinya.

Lantas olahraga seperti apa yang efektif untuk bantu turunkan berat badan? Simak rangkuman Suara.com berikut.

5 Olahraga yang Efektif Bantu Turunkan Berat Badan

1. Lari atau berjalan

Ilustrasi jogging. (Shutterstock)
Ilustrasi jogging. (Shutterstock)

Tidak perlu sampai menempuh perjalanan jauh ke stadion, kamu bisa melakukannya dengan berlari atau berjalan di sekeliling lingkungan rumah. Dengan berlari atau berjalan dekat tempat tinggalmu, kamu bisa menghemat waktu untuk melakukan aktivitas yang lain.

Jangan memaksakan untuk berlari atau berjalan terlalu jauh, sesuaikan dengan kemampuan. Apabila dilakukan dengan teratur, kamu bisa lebih cepat meningkatkan intensitas dan kecepatan.

2. Berenang

5 Olahraga yang Efektif Bantu Turunkan Berat Badan - 2

Olahraga yang dilakukan di air ini efektif untuk menurunkan berat badan. Lakukan dengan intensitas tinggi selama 30-60 menit. Dengan berenang, kamu bisa menurunkan berat badan sekaligus mendapat postur tubuh yang lebih baik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS