Bikin Awet Pernikahan, Ini 6 Manfaat Hubungan Seksual

Bimo Aria Fundrika | Lilis Varwati
Bikin Awet Pernikahan, Ini 6 Manfaat Hubungan Seksual
Ilustrasi berhubungan seks (Shutterstock)

Selain memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya, seks juga dapat memperkaya status perkawinan dan meningkatkan hubungan.

Suara.com - Mempertahankan pernikahan tidak hanya dengan cinta dan kasih sayang. Rasa keintiman dan kebersamaan yang erat dibutuhkan agar hubungan berkembang dan sejahtera. 

Meski begitu, seks merupakan salah satu faktor yang dapat membantu tingkatkan kedekatan dan keintiman dengan pasangan. Selain memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya, seks juga dapat memperkaya status perkawinan dan meningkatkan hubungan. 

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana caranya, berikut adalah enam manfaat pasti dari seks dalam pernikahan yang harus diketahui. Dikutip dari Times of India.

1. Meningkatkan keintiman dengan pasangan

Ilustrasi pasangan berhubungan seks atau bercinta. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan berhubungan seks atau bercinta. (Shutterstock)

Keintiman adalah salah satu faktor kunci dalam setiap hubungan. Kurangnya keintiman sering kali dapat menyebabkan hubungan tidak stabil dan rusak serta sulit diperbaiki. Bisa dikatakan, seks adalah satu hal yang mengembalikan kegembiraan dan intensitas dalam suatu hubungan. 

2. Memastikan hubungan berlangsung lama

Seks adalah aspek terpenting dalam sebuah pernikahan. Awalnya, cinta dan ketertarikan itulah yang memainkan peran penting dalam menyatukan hubungan. Namun seiring berjalannya waktu, seks menjadi penting dalam memastikan umur panjang suatu hubungan. Tanpa aktivitas seksual apa pun, akan ada segalanya kecuali keintiman.

3. Cara yang bagus untuk mengurangi ketegangan

Setelah seharian bekerja, memang wajar merasa lelah dan tegang. Terutama dalam kasus pasangan yang sudah menikah, di mana keseimbangan kehidupan kerja sangat penting. Seseorang harus tahu cara melepaskan stres dan bersantai. Salah satu caranya adalah melalui seks. Ini tidak hanya membantu Anda menikmati kebersamaan dengan pasangan, tetapi juga merilekskan saraf dan sebagai penghilang stres.

4. Memelihara hubungan emosional

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS