Mungkin Mandinya Kurang Bersih, 6 Hal Krusial tentang Jerawat Punggung

Rima Sekarani Imamun Nissa
Mungkin Mandinya Kurang Bersih, 6 Hal Krusial tentang Jerawat Punggung
Ilustrasi punggung. (Shutterstock)

Berikut beberapa faktor penyebab jerawat punggung yang perlu Anda ketahui.

Suara.com - Bukan hanya jerawat di wajah yang suka bikin geregetan, jerawat punggung juga kerap menimbulkan rasa tidak nyaman.

Jerawat punggung terasa paling mengganggu jika mengenakan pakaian dalam yang ketat. Bahkan, rasanya bisa gatal dan perih meski hanya tersentuh kain baju biasa.

Faktor apa saja yang jadi penyebab jerawat punggung? Apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya? Merangkum Yukepo.com, berikut beberapa hal penting tentang masalah kulit jerawat punggung.

Baju kotor dan berkeringat

Baca Juga: Hanya Pakai Lemon, Begini Cara Alami Cegah Jerawat Pada Kulit Berminyak

Ilustrasi peregangan. (Shutterstock)
Ilustrasi peregangan. (Shutterstock)

Keringat adalah faktor utama penyebab jerawat punggung. Jadi, setelah melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat, misalnya olahraga, segera ganti baju.

Membiarkan kulit terlalu lama terpapar keringat kotor bukanlah hal baik. Selain itu, kurangi kebiasaan memakai pakaian ketat.

Kelembapan berlebih

Kondisi ini bisa disebabkan keringat dan pemilihan baju yang kurang tepat. Anda bisa menggunakan bedak salicyl yang dapat berfungsi sebagai anti-perspirant yang mengurangi kelembapan berlebih dan menyembuhkan ruam-ruam merah di kulit. Aplikasikan sehabis mandi dan sebelum mengenakan pakaian.

Cara pencegahan lainnya, pastikan bagian punggung kering sempurna sebelum mengenakan pakaian. Jangan buru-buru pakai baju kalau belum benar-benar kering.

Baca Juga: Tak Hanya Berbahaya bagi Paru-Paru, Vape Juga Bisa Merusak Kulit

Mandinya kurang bersih

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS