alexametrics

Dobrak Konsep Maskulinitas, Gucci Rilis Gaun untuk Pria

Vania Rossa
Dobrak Konsep Maskulinitas, Gucci Rilis Gaun untuk Pria
Gaun Tartan Oranye Gucci untuk Pria. (Gucci)

Gucci merilis gaun tartan dan gaun motif bunga untuk pria.

Suara.com - Konsep kesetaraan gender diusung Gucci dengan merilis gaun tartan oranye dengan detail pita satin untuk pria. Tak hanya itu, di web desainer mewah Italia tersebut, pakaian yang disebut sebagai kemeja katun panjang motif tartan ini dideskripsikan memiliki kerah Peter Pan, kancing mutiara, dan sulaman baju yang terinspirasi oleh gaya grunge dari tahun 90-an.

"Baju tartan dengan warna-warna lembut mencerminkan ide fluiditas yang dieksplorasi untuk peragaan busana Musim Gugur/Musim Dingin 2020, mengganggu stereotip yang membentuk identitas gender maskulin", demikian bunyi deskripsi gaun itu.

Gaun Tartan Oranye Gucci untuk Pria. (Gucci)
Gaun Tartan Oranye Gucci untuk Pria. (Gucci)

Di situs webnya, gaun katun itu dikenakan oleh seorang model di atas celana jins robek berwarna terang. Sang model melengkapi tampilannya dengan topi wol bergaris merah marun, krem, dan biru, memakai tas selempang hitam, dan sepatu kets abu-abu dan merah muda.

Namun, seperti dilansir dari The Independent, di media sosial, gaun itu disambut dengan reaksi negatif. Banyak orang mengkritik harga yang mahal dari gaun tersebut, yang dijual seharga £ 1.700 atau setara Rp 32,6 juta.

Baca Juga: Salut! Potret Ellie Goldstein, Model Gucci dengan Kondisi Down Syndrome

“£ 1.700 untuk gaun paling jelek yang pernah ada?” salah satu orang bercuit.

Yang lain berkata, “Para pria dapat membeli pakaian dari toko mana pun dengan harga $ 20 (Rp 400 ribu) jika mereka benar-benar ingin berpakaian rapi. Mereka tidak membutuhkan Gucci."

"Tampaknya tidak ada gunanya, karena siapapun bisa mendapatkan gaun yang lebih cantik dengan harga 20 hingga 30 dolar di Amazon," tulis yang lain.

Yang lain mempertanyakan gaya gaun itu, dan mengapa merek mewah merasa perlu memasangkannya dengan jeans. “Gaun Gucci seharga £ 1.700 untuk pria. Saya tidak benar-benar tahu apa yang mereka coba lakukan di sini, dan saya benar-benar tidak tahu mengapa laki-laki mengenakan jeans di bawahnya.”

Gaun Motif Bunga Gucci untuk Pria. (Gucci)
Gaun Motif Bunga Gucci untuk Pria. (Gucci)

Selain gaun lengan pendek yang mahal, rumah mode ini juga menawarkan pilihan yang lebih murah dalam balutan motif bunga berwarna merah muda dan biru kehijauan. Kemeja panjang wol bunga Blue Gucci Liberty untuk pria ini dijual sedikit lebih murah, yaitu Rp 26,6 juta), dan juga dilengkapi dengan kancing mutiara.

Baca Juga: Pakai Tas Gucci, Ini Cara Crazy Rich Malaysia Ungkap Jenis Kelamin Anaknya

Komentar