alexametrics

Cara Mudah Bikin Pipi Lebih Tirus, Coba 6 Gerakan Senam Wajah Simpel Ini

Rima Sekarani Imamun Nissa
Cara Mudah Bikin Pipi Lebih Tirus, Coba 6 Gerakan Senam Wajah Simpel Ini
Ilustrasi perempuan mengenakan jaket denim. (Pixabay/Alexavier Cimafranca)

Ada beberapa gerakan senam wajah yang bisa membuat pipi tampak lebih tirus.

Suara.com - Banyak orang berpikir cara meniruskan pipi paling efektif adalah prosedur kecantikan seperti tanam benang atau operasi plastik. Namun, sebenarnya ada beberapa gerakan senam wajah yang juga bisa membuat pipi tampak lebih tirus.

Mengutip Hops.id, berikut beberapa gerakan yang bisa dicoba untuk meniruskan pipi.

Jaw release

Kamu bisa melakukan senam wajah satu ini dengan berdiri atau duduk lurus. Gerakkan rahang seperti sedang mengunyah sesuatu. Pastikan bibir tertutup saat mencoba mengunyah dan tarik napas dalam.

Baca Juga: Benjolannya Sudah Tak Normal, Model Ukraina Masih Terobsesi Besarkan Pipi

Ilustrasi perempuan teriak - (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi senam wajah - (Pixabay/Tumisu)

Selanjutnya, buka mulut secara lebar dengan lidah ditekan pada gigi bawah, tahan selama lima detik sebelum tarik dan hembuskan napas.

Smiling fish

Lakukan dengan menjepit lemak pipi ke dalam menggunakan gigi atau seperti menyedot pipi dan membuat wajah ikan. Sambil mencoba untuk tersenyum, tahan posisi ini selama 15 detik dan ulangi hingga lima kali.

The Blowing Air Exercise

Ambil kursi dan duduk dengan punggung lurus, lalu miringkan kepala ke belakang sehingga kamu menghadap ke langit-langit. Selanjutnya, tarik bibirmu dan berusaha mengeluarkan udara. Lakukan selama beberapa detik dengan rileks.

Baca Juga: Belajar dari Ivan Gunawan, Emang Boleh Tanam Benang di Hidung?

Konon, latihan ini sangat efektif untuk tiruskan pipi chubby hingga double chin. Efeknya bekerja di hampir setiap bagian leher dan otot wajah.

Komentar