Kencan Pertama Malah Bahas Mantan? Hati-Hati Pertanda Dia Belum Move On

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kencan Pertama Malah Bahas Mantan? Hati-Hati Pertanda Dia Belum Move On
Ilustrasi kencan pertama (shutterstock)

Jika dia terus mengungkit sang mantan pada kencan pertanya, sebaiknya jangan berharap terlalu banyak.

Suara.com - Kencan pertama memang biasanya sangat canggung. Sering kali karena tidak tahu harus membahas apa, beberapa orang mungkin malah membicarakan mantan pacar mereka.

Melansir Elite Daily, bicara soal mantan saat kencan pertama rupanya dianggap sebagai pertanda buruk. Pakar kencan online dan penulis Love in the Age of Trump: How Politics is Polarizing Relationships, Julie Spira mengatakan, hal itu tidak boleh diabaikan begitu saja.

"Jika Anda mencoba mengubah topik pembicaraan saat teman kencan Anda terus-menerus membicarakan mantan, dan percakapan kembali ke obrolan tentang mantan mereka, itu pertanda jelas bahwa mereka punya masalah yang belum terselesaikan," ungkap Spira.

"Berkencan adalah kesempatan untuk mempelajari sesuatu yang baru tentang seseorang yang bisa membuatmu tertarik secara romantis, dan bukan tempat untuk memikirkan masa lalu," kata dia kemudian.

Baca Juga: Uji Kemurahan Hati Calon Pacar, Wanita Ini Ajak 23 Kerabatnya saat Kencan

Ilustrasi Pasangan (Pixabay/Candid_Shots)
Ilustrasi Pasangan (Pixabay/Candid_Shots)

Anda harus lebih waspada jika hal serupa kembali terjadi pada kencan-kencan berikutnya. Mengapa dia tidak bisa berhenti membicarakan sang mantan?

Spira menyebutnya sebagai tanda bahwa pasangan Anda belum bisa melupakan masa lalunya.

Spira mengungkapkan, jika kenangan bersama mantan menopoli percakapan kalian, artinya Anda belum menjadi prioritas dalam hidup pasangan kencan Anda. Dia tidak siap secara emosional untuk meninggalkan masa lalu dan memulai hubungan baru.

Memang ada kemungkinan seseorang salah pilih topik karena gugup atau canggung pada kencan pertama. Namun, alasan seperti itu tak lagi berlaku jika dia selalu menceritakan hal yang sama. Sudah jelas jika dia masih terjebak masa lalu.

Spira lalu menyarangkan untuk terus terang dan menanyakan teman kencan Anda tentang kecenderungannya itu.  

Baca Juga: Bikin Nyesek, Ketemu Mantan di Tempat Kerja dan Lakukan Hal Tak Terduga

Spira berkata, "Saatnya menyela mereka dan langsung bertanya apakah mereka lebih suka bersama sang mantan atau dengan Anda pada kencan ini."

Menurut Spira, tak ada salahnya bersikap blak-blakan. Anda memberikan pilihan kepada pasangan kencan untuk melanjutkan hubungan kalian atau tidak. Dia mungkin butuh waktu untuk move on, tapi terus-menerus membicarakan mantan tetap saja tidak nyaman bagi Anda, kan?

Komentar