alexametrics

Inovatif, Piring Ini Dapat Mencegah Orang Main Ponsel Saat Makan

Vania Rossa
Inovatif, Piring Ini Dapat Mencegah Orang Main Ponsel Saat Makan
Piring yang Dapat Mencegah Orang Main Ponsel Saat Makan. (Norway Fishery Council)

Saat makan, yang terbaik adalah fokus pada apa yang kamu santap.

Suara.com - Zaman sekarang, rasanya sangat jarang kita melihat orang makan dengan tenang dan menikmati setiap suapannya. Yang ada, kini kita melihat banyak sekali fenomena orang main ponsel saat makan, entah untuk nonton, browsing, atau sekadar chatting.

Dan ini tak hanya terjadi pada orang dewasa, bahkan anak-anak pun kini jadi terbiasa makan ditemani oleh gadget. Dan tak sedikit anak yang justru tak mau makan jika tak ada gadget di depannya. Menyedihkan, bukan?

Fenomena ini kemudian memberi ide kepada Norway Fishery Council yang berada di Jepang untuk membuat Balance Plate. Ini merupakan sebuah piring yang terinspirasi dari peralatan makan Jepang tradisional.

Dilansir dari SoraNews24, piring berbentuk seperti nampan ini hanya memiliki satu kaki, sehingga tidak dapat digunakan begitu saja tanpa memberinya penyeimbang. Jadi, supaya makananmu tidak terjatuh akibat piring yang tidak seimbang, pengguna harus meletakkan ponselnya di slot yang tersedia sebagai kaki penyeimbang di piring ini.

Baca Juga: Spons Cuci Piring Sesekali Juga Perlu Didisinfeksi, Begini Cara Amannya

Intinya, dengan menggunakan piring yang unik ini, kamu tidak hanya harus meletakkan ponselmu saat makan, tapi juga tidak dapat menyentuhnya sama sekali hingga kamu menyelesaikan makananmu.

Piring yang Dapat Mencegah Orang Main Ponsel Saat Makan. (Norway Fishery Council)
Piring yang Dapat Mencegah Orang Main Ponsel Saat Makan. (Norway Fishery Council)

Ide membuat piring unik ini tercetus setelah lembaga ini melakukan survei di Jepang, di mana lebih dari 75 persen responden mengatakan mereka mengalami kesulitan bersantai dan berkonsentrasi pada makanan mereka selama makan. Banyak di antara mereka merasa tertekan dengan pesan-pesan yang masuk saat mereka mencoba fokus pada makanan.

Sayangnya, piring inovatif ini tidak dijual. Namun lembaga ini akan memberikannya kepada 10 hingga 30 pengguna instagram yang follow akun resmi mereka (@norwayseafoodjp), dan memposting foto makanan yang terbuat dari ikan makarel (atau saba dalam bahasa Jepang) dengan hashtag #SABA BREAK hingga tanggal 8 Desember mendatang.

Bagaimana, kamu tertarik untuk memiliki piring unik yang akan memaksamu untuk meletakkan ponsel ketika makan?

Baca Juga: Ngakak! Niat Makan Mi Instan, Pas Diangkat Piringnya Malah Jadi Begini

Komentar