alexametrics

Akhirnya Dibebaskan, Begini Wajah Asli Selebgram Zombie Angelina Jolie

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Akhirnya Dibebaskan, Begini Wajah Asli Selebgram Zombie Angelina Jolie
Sahar Tabar

Sebelumnya, selebgram asal Iran itu ditangkap dengan tuduhan penistaan agama.

Suara.com - Selebgram Sahar Tabar tengah ramai menjadi pembicaraan. Remaja 19 tahun itu dikabarkan tengah menjalani hukuman 10 tahun penjara karena sering menyebut dirinya sebagai zombie Angelina Jolie.

Melansir The Sun, Sahar Tabar dikenal karena mengubah penampilannya mirip aktris Angelina Jolie versi zombie. Awalnya, selebgram ini mengaku telah melakukan sekitar 40 prosedur operasi plastik.

Meski begitu, Sahar Tabar ternyata menipu para penggemarnya. Alih-alih hasil oplas, dirinya hanya memadukan makeup serta editing foto lewat Photoshop.

Akibat foto-foto mirip zombie Angelina Zombie tersebut, Sahar Tabar ditangkap dengan tuduhan mengorupsi anak muda dan menistai agama. Iran memang dikenal sebagai Republik Islam dengan aturan ketat.

Baca Juga: Berkaitan Dengan Spiritual, Ini Arti Mimpi Dikejar Zombie

Pada April 2020, Sahar Tabar sempat meminta untuk dibebaskan karena dirinya positif terjangkit Covid-19. Namun, permintaan tersebut ditolak hakim.

Meski begitu, Sahar Tabar akhirnya berhasil bebas dengan jaminan. Selebgram ini sudah menjalani masa hukuman sekitar 15 bulan.

Selebgram Sahar Tabar (instagram.com/sahartabar.before)
Selebgram Sahar Tabar (instagram.com/sahartabar.before)

Video penampilan asli Sahar Tabar saat keluar penjara juga ramai ditayangkan di televisi setempat. Dari sana, terlihat jika rupa selebgram ini jauh dari sosok 'zombie Angelina Jolie'.

Sahar Tabar juga muncul di video bersama keluarganya. Pemilik nama asli Fatemeh Khishvand ini meminta maaf dan menjelaskan bahwa Sahar Tabar hanyalah karakternya di media sosial.

"Fatemeh Khishvand adalah remaja jenius yang tahu cara menggunakan media sosial untuk kepentingannya. Tapi Sahar Tabar hanya karakter yang dihasilkan dari photoshop, makeup, dan editing," ungkap pengacara remaja ini.

Baca Juga: 6 Ulah Kontroversial Selebgram di Tahun 2020, Ada yang Lelang Keperawanan

Sahar Tabar sebelumnya juga menjelaskan bahwa penggemar sudah tahu jika wajahnya tidak asli dan hanya merupakan efek makeup.

Komentar