facebook

5 Tanaman Hias Indoor dari Lidah Mertua hingga Tillandsia

Rifan Aditya
5 Tanaman Hias Indoor dari Lidah Mertua hingga Tillandsia
Tanaman Hias di Rumah (lauren kolyn)

Berikut ini jenis-jenis taman hias indoor yang paling diminati.

Suara.com - Tanaman hias indoor semakin populer di kalangan pecinta tanaman hias. Sebab, perawatannya yang mudah dan dapat mempercantik ruangan menjadi salah satu keunggulan tanaman hias indoor tersebut.

Tak hanya itu, tren menata rumah dengan gaya tropis pun juga jadi andalan banyak orang. Berikut ini jenis-jenis tanaman hias indoor yang paling diminati. 

1. Lidah Mertua

Ilustrasi lidah mertua (Pixabay/KatiaMaglogianni)
Tanaman Hias Indoor - Ilustrasi lidah mertua (Pixabay/KatiaMaglogianni)

Tanaman yang memiliki nama lain Sansevieria ini merupakan salah satu tanaman hias indoor yang paling populer di tahun 2020. Selain mudah perawatannya, tanaman lidah mertua ini juga masuk dalam kategori 'tahan banting' alias tidak cepat mati. Tak hanya itu, tanaman ini juga bisa diletakkan di mana saja, sehingga tak memerlukan banyak waktu dan tenaga untuk merawatnya. 

Baca Juga: Hidupnya Sepi, Yuni Shara Mengaku Sering Bicara Sama Tanaman

2. Kataka

Tanaman ini mungkin masih asing untuk sebagian pecinta tanaman hias. Kataka merupakan tanaman paku-pakuan yang mudah ditemukan di tempat sejuk dan lembab. Umumnya, tanaman ini akan menempel pada tanaman lain untuk hidup.

Tapi, tanaman ini juga bisa diletakkan terpisah dalam pot, sehingga cocok jadi tanaman hias indoor. Bentuk kataka unik sehingga banyak orang menyukainya. Tapi, jangan sampai menjemur atau terkena sinar matahari langsung, karena akan membuat daunnya menguning dan cepat mati. 

3. Philodendron

Tanaman yang satu ini termasuk dalam golongan tanaman talas-talasan. Jenis philodendron ada dua yakni merambat dan tidak merambat. Philodendron kerap dijadikan tanaman hias indoor.

Baca Juga: Pembuatan Pohon Natal Berbahan Tanaman Hias

Biasanya orang memelihara philodendron yang jenis tidak merambat sehingga tidak mengotori ruangan di sekitarnya. Tanaman ini akan hidup dan bertahan lama di ruangan ber-AC. Tapi, perawatan tanaman ini sangat mudah dan praktis. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar