alexametrics

Detail Gaun Pengantin Indah Permatasari Terungkap, Pakai Benang Emas!

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Detail Gaun Pengantin Indah Permatasari Terungkap, Pakai Benang Emas!
Arie Kriting dan Indah Permatasari resmi menjadi suami-istri. [Instagram]

Busana pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting dibuat oleh Didiet Maulana.

Suara.com - Pasangan Arie Kriting dan Indah Permatasari dikabarkan telah resmi menikah. Kabar pernikahan itu pertama muncul saat dibagikan di akun gosip @lambeturah.

Meski tidak direstui oleh ibunda, Indah Permatasari tetap memutuskan untuk melangsungkan pernikahan. Foto-foto pernikahan mereka juga telah diunggah di akun Instagram keduanya.

Dalam salah satu yang diunggah, Indah Permatasari dan Arie Kriting tampil menawan dengan busana modern tapi tetap bercorak tradisional. Busana pernikahan keduanya ternyata dibuat oleh desainer Didiet Maulana.

Hal ini diungkap langsung oleh Didiet Maulana lewat unggahan media sosial Instagram dan Twitter miliknya. Menurut Didiet, konsep busana tersebut merupakan keinginan pribadi dari pasangan mempelai.

Baca Juga: Nikahi Indah Permatasari Tanpa Izin Orangtua, Arie Kriting Dicaci Maki

"Desain terbaik hadir dari komunikasi antar manusia, mengartikan apa yang ada di benak mereka dan mewujudkan mimpi menjadi sebuah karya yang bisa teraba dan terpakai," tulisnya.

"@indahpermatas dan @arie_kriting menghadirkan apa yang ada di benak mereka, dan kami berusaha mengartikannya dengan bahasa visual dan budaya."

Gaun Pernikahan Indah Permatasari (instagram.com/didietmaulana)
Gaun Pernikahan Indah Permatasari (instagram.com/didietmaulana)

Didiet Maulana lantas menjelaskan bahwa gaun pengantin Indah Permatasari terinspirasi dari pakaian tradisional baju bodo.

Gaun tersebut memiliki potongan busana rendah ke panjang, serta lengan oversize mirip baju bodo. Sementara, bahan gaun adalah kain sutra sengkang Makassar berwarna beige.

Tak sembarang kain sutra, Didiet Maulana menambahkan bahwa kain tersebut dibuat di Sengkang, Makassar dan menggunakan benang emas.

Baca Juga: Arie Kriting Resmi Menikah dengan Indah Permatasari

Penampilan Indah Permatasari dalam gaun itu sendiri banjir pujian dari netizen. Indah Permatasari tampak anggun dengan gaun yang terinspirasi dari baju bodo tersebut.

Gaun Pernikahan Indah Permatasari (twitter.com/didietmaulana)
Gaun Pernikahan Indah Permatasari (twitter.com/didietmaulana)

Tidak jauh berbeda, baju pengantin Arie Kriting juga lekat dengan budaya Indonesia. Arie dikabarkan memesan baju yang kental dengan nuansa Melanesian.

Jas dengan nuansa modern tersebut memiliki warna abu-abu dengan potongan sederhana. Namun, penampilan Arie Kriting dilengkapi dengan sarung Buton dan kain khas NTT yang disampirkan di pundak.

Arie Kriting dan Indah Permatasari sendiri resmi menggelar pernikahan pada Selasa (12/1/2021) kemarin. Sejak kabar tersebut dibagikan, keduanya dibanjiri doa dan ucapan selamat dari netizen serta rekan sesama artis.

Komentar