alexametrics

Penjual Pecel Lele Sebut iPhone 12 Pro Max Murah, Publik: Ginjal Utuh?

Rauhanda Riyantama | Hiromi Kyuna
Penjual Pecel Lele Sebut iPhone 12 Pro Max Murah, Publik: Ginjal Utuh?
iPhone 12 Pro Max. (Apple)

Penjual pecel lele sederhana ini menunjukkan sejumlah barang mahal diantaranya iPhone 12 Pro Max, iPhone 11, dan iPad 2. Ia menyebutkan harga gawai tersebut sangat murah.

Suara.com - Pedagang pecel lele pinggir jalan kerap dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Namun, tak jarang dari pedagang pecel lele ini memiliki dompet yang tebal.

Seperti yang ditunjukkan pada video yang diunggahj pada akun TikTok @user0602526601649. Video itu menunjukkan pedagang pecel lele yang memiliki sejumlah barang mewah.

Pada video tersebut tampak sebuah warung pecel lele pinggir jalan. Warung pecel lele tersebut tampak sederhana dengan tenda berwarna oranye.

Kamera kemudian menyorot ke penjual pecel lele yang juga tampak sederhana. Penjual pecel lele itu menggunakan kaus tanpa lengan, celana yang digulung dan tak menggunakan alas kaki.

Baca Juga: Di Luar Dugaan, Pemilik Toko Laptop Berspanduk Pecel Lele Dapat Chat Begini

Pria sederhana tersebut tampak tengah memainkan ponselnya. Siapa sangka, ponsel yang dipegang pria tersebut adalah iPhone 12 pro max.

iPhone 12 pro max milik penjual pecel lele (TikTok @user0602526601649)
iPhone 12 pro max milik penjual pecel lele (TikTok @user0602526601649)

Ia kemudian ditanya berapa harga ponsel tersebut. "Ah murah banget," ujarnya sembari tersenyum.

Selain iPhone 12 pro max yang harganya bisa mencapai Rp 20 juta lebih, ada pula iPhone 11 seharga belasan juta rupiah. Tak sampai di situ saja ada pula iPad 2 di meja pecel lele.

Video ini kemudian menarik banyak respon dari warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan tersebut.

"Ginjal utuh kan om? Wkwkwk," tanya seorang warganet.

Baca Juga: Pesan Hotel Harga Rp 100 Ribu, Kondisi Bangunannya Bikin Tepuk Jidat

Warganet lainnya juga memberikan respon pada video ini. "Coba cek jahitan perut wkwk," ujar warganet ini.

"Asal kalian tahu, usaha pecel lele profitnya lebih tinggi dibanding usaha kafe atau resto. Dari segi tempat sewanya nggak mahal-mahal amat, bahan baku terjangkau," tulis warganet lain.

Sementara itu, hingga Jumat (15/1/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali di TikTok. Unggahan tersebut juga disukai hingga ratusan ribu kali.

Komentar