facebook

Bikin Terenyuh, Pedagang Ini Hanya Menatap Kompetitornya yang Ramai Pembeli

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Bikin Terenyuh, Pedagang Ini Hanya Menatap Kompetitornya yang Ramai Pembeli
Pedagang ini hanya pandangi kompetitor yang ramai (TikTok @maycelandreass)

Seorang pedagang jajanan keliling ini tak ada pembeli satupun. Padahal di sebrangnya, pedagang jajanan keliling dipenuhi oleh pembeli.

Suara.com - Berjualan makanan memang ada kalanya naik maupun turun. Saat berjualan pun pelaku usaha harus siap menghadapi resiko sepi pelanggan, sedangkan kompetitor tengah ramai.

Sebuah video mengharukan diunggah oleh akun TikTok @maycelandreass. Di video tersebut tampak dua pedagang jajanan keliling yang saling bersebrangan.

Namun, meskipun berada di lokasi yang sama dan bersebrangan, hal kontras terlihat cukup jelas. Salah satu pedagang jajanan keliling dikerubungi oleh siswa. Sementara itu, satu pedagang jajanan lainnya terlihat sepi dan hanya menatap nanar pedagang di depannya.

Kedua pedagang ini berjualan menggunakan motor yang sudah dimodifikasi. Keduanya juga menggunakan payung besar untuk menghalau teriknya matahari.

Baca Juga: Mengaku Temukan Nikel di Jajanan Mi Kering, Pria Ini Malah Panen Cibiran

Para siswi SMA tersebut beramai-ramai memilih untuk jajan di satu pedagang ini. Sedangkan tak ada satu pun pembeli yang datang ke pedagang di sebrangnya.

Pedagang ini hanya pandangi kompetitor yang ramai (TikTok @maycelandreass)
Pedagang ini hanya pandangi kompetitor yang ramai (TikTok @maycelandreass)

Rupanya, kedua pedagang itu menjual jajanan yang berbeda. Pedagang yang ramai menjual sempolan, sedangkan pedagang yang sepi menjual martabak telur.

Jajanan sempolan itu memang pertama kali berjualan di depan sekolah itu. Sebelumnya, tak ada pedagang sempolan yang berjualan di situ.

Video kontrasnya pelanggan di pedagang sempolan dan martabak telur ini menarik simpati warganet. Banyak yang tersentuh dan ramai berkomentar di video itu.

"Paling nggak bisa lihat ginian. Semangat Pak. Murah rezeki, aamiin Allahumma aamiin," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Jajanan SD Favorit! Ini Resep Kue Cubit Setengah Matang

Warganet lainnya juga ikut berkomentar pada video ini. "Aku kalo rame, mending ke tempat jualan yang sepi. Selain ngasih rezeki sama mereka, gue juga nggak nunggu antrian lama-lama," ujar warganet ini.

"Menurut pengalamanku, itu yang beli 1 orang tapi yang nungguin 5 orang," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Hingga Minggu (7/2/2021), video ini sudah disaksikan sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar