alexametrics

Cari Dana dan Workshop Usaha Fesyen? Yuk Daftar ModestFFFUND 2021

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Cari Dana dan Workshop Usaha Fesyen? Yuk Daftar ModestFFFUND 2021
ModestFFFUND 2021

Siap-siap digaet oleh investor dan mendapatkan pengetahuan lebih lengkap untuk mengelola bisnis fesyenmu.

Suara.com - Sadar masih banyak pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang belum baik dalam mengelola keuangan, maka 20 brand fesyen akan dipilih untuk mengikuti workshop Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFUND) 2021. Program workshop ini diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan EkonomiKreatif (Kemenaprekraf) bekerjasama dengan Franka Soeria, Co-Founder #Markamarie & Modest Fashion Weeks.

Bukan brand sembarangan, namun brand yang sudah lolos seleksi karena akan mengikuti creative workshop dengan mentor dari dalam dan luar negeri. Bahkan nantinya akan dapat pembiayaan alias dana melalui pitching kepada lembaga pendanaan dan investor.

"Kami memahami bahwa dengan adanya pandemi, brand-brand sangat membutuhkan dukungan dari berbagai sisi. Melalui program ini, Direktorat Akses Pembiayaan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf berusaha mendukung dari sisi akses pembiayaan dan investasi," ujar Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf Fadjar Hutomo dalam acara peluncuran, Selasa (23/2/2021).

Lewat program ini, nantinya bisa membantu para pendiri brand untuk siap digaet oleh investor atau lembaga yang mendanai. Para pendiri akan mendapatkan pengetahuan lebih lengkap saat mengelola usaha fesyennya.

Baca Juga: Unik dan Nyeleneh, Anting Amanda Manopo di Ikatan Cinta Jadi Omongan

Apalagi Indonesia sedang bersiap untuk menjadi pusat modest fashion dunia.

"Kita ingin melahirkan lebih banyak brand modest fashion yang kuat secara bisnis dan finansial. Penyelenggaraan program ini akan melibatkan berbagai mentor dari fesyen, keuangan, digital marketing hingga perbankan syariah dan venture capital,” jelas Hanifah Makarim, Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf.

Franka Soeria menjamin bahwa seleksi tidak akan pandang bulu, karena fokusnya pada fesyen dalam kacamata bisnis. Sehingga seleksi ini terbuka untuk pendiri brand baik yang senior ataupun masih baru.

"Meski begitu mereka harus memiliki dasar yang serius dalam berusaha, telah memiliki perusahaan minimal satu tahun, memiliki laporan keuangan dan aspek kelegalan lain yang sudah selayaknya dimiliki sebuah bisnis, ” kata Franka.

Pendaftaran ModestFFFUND 2021 ini sudah dimulai secara online, sejak 23 Februari hingga 13 Maret 2021.

Baca Juga: Kampanye Belanja Online 3.3, Brand Fesyen Lokal Beri Diskon 95 Persen!

Selanjutnya diikuti dengan tahapan seleksi Top 100, Penjurian pemilihan Top 20, Penyelenggaraan Creative Workshop, Mentoring Pitching, Pitching, Final Fashion Show, Bazaar Online di Marketplace, dan Mentoring Pasca-Event. Informasi seputar "ModestFFFund 2021" bisa diakses di www.modestfffund.com.

Komentar