alexametrics

Bisa Dipakai Sebagai Air Cuci Muka, Ini Manfaat Menakjubkan Air Garam

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Bisa Dipakai Sebagai Air Cuci Muka, Ini Manfaat Menakjubkan Air Garam
Ilustrasi air garam. (Shutterstock)

Trik sederhana ini diklaim bermanfaat bagi kulit, tak hanya untuk membersihkan wajah tapi juga meremajakan kulit.

Suara.com - Memiliki kulit halus merupakan idaman bagi setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Kabar baiknya, kulit halus bisa kamu dapatkan tanpa perlu produk maupun perawatan mahal.

Salah satunya lewat cara mencuci muka dengan air garam. Trik sederhana ini bermanfaat bagi kulit, tak hanya untuk membersihkan wajah tapi juga meremajakan dan memperbaiki penampilan kulit, rambut, dan kuku.

Melansir dari Healthshots, berikut manfaat air garam untuk kulitmu.

Ilustrasi minum, air minum, air garam (Pixabay/1456301)
Ilustrasi minum, air minum, air garam (Pixabay/1456301)

Menghilangkan jerawat
Air garam secara alami dapat menyerap bakteri yang ada di kulit. Selain itu, manfaat air garam juga mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori serta menyedot minyak dan mengeluarkan racun di kulit. Tindakan ini dapat membantu mengurangi jerawat, sehingga mendapat kulit bersih yang kamu inginkan.

Baca Juga: Memilih Pembersih Wajah, Ini 5 Hal yang Perlu Anda Ingat

Mengobati kondisi kulit
Mencuci kulit secara teratur dengan air garam dapat menghilangkan kondisi kulit, juga membuat kulit terasa lembut dan halus. Air garam memiliki kandungan mineral seperti kalium, kalsium, dan magnesium. Selain itu, air garam ini juga menyedot racun dari kulit dan menghilangkan berbagai kondisi kulit secara alami.

Pengganti toner wajah
Air garam berfungsi sebagai pengganti produk toner wajah, dan sering digunakan baik untuk mengecilkan pori-pori, menghilangkan minyak dari kulit, dan membuat kulit terasa halus. Gunakan perawatan alami ini dengan campuran air garam untuk menjaga kulitmu bebas minyak setiap hari.

Dapat meremajakan kulit
Jika kamu memiliki kulit sensitif, kamu dapat manfaatkan garam laut ini ke dalam rutinitas perawatan kulit hari-harimu. Salah satu manfaat air garam untuk kulit ini membantu menggantikan sel kulit, dan membuat kulit terasa lebih lembut dan halus.

Komentar