alexametrics

Dirawat Karena Covid-19, Guru Ini Isi Waktu Bikin Wayang dari Kotak Makanan

Vania Rossa | Dian Kusumo Hapsari
Dirawat Karena Covid-19, Guru Ini Isi Waktu Bikin Wayang dari Kotak Makanan
Guru Ini Isi Waktu Bikin Wayang dari Kotak Makanan (TikTok/@dokterpribadi)

Kreativitas dan semangatnya langsung menuai pujian dari netizen.

Suara.com - Media sosial dibanjiri berbagai cerita seputar perjuangan orang-orang di tengah pandemi Covid-19. Entah mereka yang terdampak secara ekonomi, atau perjuangan pasien Covid-19 untuk sembuh. Salah satu kisah menarik dan menjadi viral adalah kisah Pak Zayad yang merupakan seorang guru.

Video yang diunggah di akun TikTok @dokterpribadi ini menunjukkan Zayad yang tengah dirawat karena Covid-19. Di rumah sakit, Zayad menghabiskan waktunya dengan membuat wayang-wayangan dari kotak makanan yang ia dapat setiap hari. Wayang-wayang yang sudah dibuatnya tersebut kemudian ia tancapkan pada sebuah wadah bekas es krim, minuman, dan sebagainya.

Apa yang dilakukan oleh Zayad tersebut memberikan positive vibe bagi para penonton maupun pasien Covid-19 lainnya. Dalam video yang sudah ditonton 480 ribu tersebut, Zayad terlihat selalu tersenyum dan menunjukkan hasil karyanya. Ia juga terlihat masih bisa tersenyum dan bercanda dengan para tenaga medis yang sedang mengecek kesehatannya.

Zayad sendiri adalah salah satu guru SMA Internasional High Scope. Saat mengajar, Zayad sering memberikan projek kepada para siswanya untuk membuat sebuah wayang. Dalam video tersebut pun ia sempat memainkan wayang-wayang yang telah dibuatnya.

Baca Juga: Viral Kamar Mandi Punya Banyak Pintu, Publik Takutkan Hal Ini

Zayad pun tak lupa memberikan semangat kepada para pasien Covid lainnya untuk cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali. Apa yang dilakukannya tersebut langsung menuai pujian dan doa dari para netizen.

“OMG this is my teacher!!!! Dulu project di kelas dia juga bikin wayang gitu. Alhamdulilah kalau sudah sembuh,” ujar salah satu warganet di kolom komentar video tersebut.

“Mr. Zayad, guru terbaik gue pas dulu SMA di Highscope. Ngeliat Mr Zayad jadi kangen SMA,” kata @Kesyabrina.

“Sayang banget sama bapaknya,” kata @Sheila Sesarya Junia.

“Terharu banget bapaknya, positive vive banget, menebar aura kebahagiaan untuk orang sekitar,” @Adira.

Baca Juga: Viral Foto Lawas Wanita Pakai Kebaya di New York, Begini Kisahnya

“Cepet sembuh ya kalo semangat 45 begitu ya, Pak,” kata @yohana.

Komentar