alexametrics

Cuaca Panas, Kipas Hingga Air Cooler Banyak Dicari Pelanggan E-Commerce

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Cuaca Panas, Kipas Hingga Air Cooler Banyak Dicari Pelanggan E-Commerce
Ilustrasi lelaki tidur dengan kipas angin mengarah ke tubuhnya. (Shutterstock)

Beragam jenis barang yang paling sering dibeli di e-commerce kerap kali berubah seiring waktu dan kebutuhan masyarakat, termasuk saat Ramadhan.

Suara.com - Belanja online makin sering dilakukan oleh masyarakat terlebih sejak pandemi Covid-19.

Namun beragam jenis barang yang paling sering dibeli di e-commerce kerap kali berubah seiring waktu dan kebutuhan masyarakat.

Jika saat awal pandemi Covid-19 terjadi tahun lalu, masker juga vitamin dan obat-obat termasuk barang yang sering dicari konsumen. Berbeda lagi saat mendekati Ramadhan tahun ini.

Pendingin ruangan seperti kipas angin dan air cooler justru termasuk barang yang sering dicari.

Baca Juga: Tips Beli Furniture Secara Online Agar Tak Salah Ukuran

"Banyak kipas angin yang dicari, mungkin karena juga kebetulan udara sudah mulai panas, juga air cooler," kata Chief of Many Things Ruparupa.com Teresa Wibowo saat konferensi pers virtual, Rabu (14/4/2021).

Selain itu juga tempat makan juga makin banyak dibeli, sebab semakin banyaknya karyawan yang sudah kembali bekerja dari kantor dan membawa bekal buka puasa.

Sementara kondisi yang tak berubah setiap kali Ramadhan, menurut Tere, adalah makin larisnya peralatan dapur.

"Barang-barang yang berhubungan dengan dapur, seperti toples, cooker, panci, segala yang berhubungan dengan dapur, dan penyajian sangat laku. Juga bangku bakso susun, mungkin itu dipakai untuk (penjual) antrian supaya tertib," katanya.

Peralatan rumah tangga memang makin banyak terjual sejak adanya pandemi Covid-19. Chief of Marketing Ruparupa.com Budiono Darmawan bahkan mengatakan kenaikan penjualan mencapai 300 persen jika dibandingkan sebelum pandemi.

Baca Juga: Pembeli Ngeyel Tak Paham COD, Penjual sampai Naik Tensi

"Otomatis yang menunjang aktivitas seperti sepeda, meja, dan kursi kantor. Karena setiap orang setelah mereka pindah ke rumah berusaha untuk menjadikan rumah tempat kerja yang nyaman," ujarnya.

Komentar