alexametrics

Ini Gaya Pewarna Rambut yang Disebut Jadi Tren, Sontek Yuk!

Bimo Aria Fundrika | Lilis Varwati
Ini Gaya Pewarna Rambut yang Disebut Jadi Tren, Sontek Yuk!
Produk pewarna rambut dikaitkan dengan risiko kanker. (Shutterstock)

Secara global, kata kunci smoky eye mencapai 3,7 juta Instagram post dan 53 juta Google search.

Suara.com - Bagi beberapa orang, kondisi dan warna rambut bisa menambah kepercayaan diri dalam berpenampilan. Terutama untuk perempuan, warna rambut seringkali disesuaikan dengan gaya makeup favoritnya atau yang tengah menjadi tren.

Berdasarkan data riset Kantar, Ipsos, dan L’Oreal Indonesia Consumer Connect, teknik makeup smoky eye tengah menjadi gaya makeup paling populer di dunia saat ini. Secara global, kata kunci smoky eye mencapai 3,7 juta Instagram post dan 53 juta Google search. 

Data yang sama juga menunjukan bahwa pencarian kategori hair color buzz juga menanjak hingga 57 persen. Pencarian Fashion Colors meningkat mencapai 20 persen dengan warna abu-abu, ungu, cokelat, juga Ash mendominasi TOP 5.

Produk pewarna rambut dikaitkan dengan risiko kanker. (Shutterstock)
Produk pewarna rambut dikaitkan dengan risiko kanker. (Shutterstock)

Memanfaatkan tren tersebut, produk pewarnaan rambut L’Oréal Professionnel meluncurkan kreasi baru yang diberi nama Smoky Hair sebagai manifestasi nyata dari brand market leader.

Baca Juga: Mau Tampilan Baru? Ini 5 Tren Rambut Pendek 2021

"Terdiri dari TOP 3 servis pewarnaan rambut yang menggunakan rangkaian Majifashion, yaitu Smoky Ash, Smoky Beige, dan Smoky Plum untuk mendapatkan total 9 shades intens dan memukau. Smoky Hair merupakan sebuah ajakan bagi konsumen Indonesia untuk kembali menikmati pengalaman ritual di salon favorit," kata Brand General Manager L’Oréal Professionnel Hendra Purjaka dalam keterangan tertulis kepada suara.com, Kamis (15/4/2021).

Head of Education L'Oréal Professionnel Indra Tanudarma menambahkan bahwa hasil pewarnaan Smoky Hair diklaim memiliki kecocokan dengan warna kulit perempuan Indonesia yang beragam.

“Rangkaian look Smoky Hair mengajak para hairdresser Indonesia untuk terus menjadikan karya kreatif sebagai statement jati diri," katanya.

Owner Lie Kuang & Co. Innovative Salon, 2020 Winner Majifashion Ambassador Lie Kuang menyarankan agar pewarnaan rambut sebaiknya dilakukan langsung oleh hairdresser agar hasil warna rambut jadi maksimal.

"Untuk memaksimalkan look Smoky Hair yang menjadi kunci penampilan unggul penuh nuansa glamor, maka konsumen harus berkolaborasi dengan hairdresser. Journey dan proses menuju hasil shade pewarnaan rambut ideal merupakan hasil kerjasama yang harmonis antara hairdresser dan konsumen," ucapnya.

Baca Juga: Niat Mau Cukur Gaya Levi Ackerman, Hasilnya Malah Mirip Dora The Explorer

Komentar