alexametrics

Kurir Juga Manusia, Viral Potret Kurir Kewalahan Antar Paket Jelang Lebaran

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Kurir Juga Manusia, Viral Potret Kurir Kewalahan Antar Paket Jelang Lebaran
Kurir Kewalahan Antar Paket Jelang Lebaran. (Twitter)

Banyak kurir yang kewalahan untuk mengantar paket-paket pembeli yang membludak menjelang Lebaran.

Suara.com - Belanja online menjadi salah satu solusi untuk membeli berbagai kebutuhan jelang Idulfitri di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Selain dinilai lebih praktis, cara ini juga menghindari kita dari dari risiko terpapar virus. Namun, kepraktisan ini ternyata harus ditukar dengan kerja keras para kurir yang mengantar barang.

Sebuah unggahan viral di media sosial yang menceritakan bagaimana banyak kurir yang justru kewalahan untuk mengantar paket-paket pembeli yang membludak menjelang Lebaran.

Dalam unggahan yang kembali dibagikan oleh akun Twitter @AREAJULID terlihat bagaimana kondisi gudang ekspedisi yang penuh dengan paket-paket pembeli. Menurut orang yang mengunggah gambar itu, dirinya sempat merasa kesal karena pesanannya tak sampai-sampai sejak akhir bulan lalu.

Padahal, menurut aplikasi, paketnya sudah ada di gudang di area rumahnya. Karena penasaran, ia pun akhirnya menyambangi gudang tersebut dan melihat bagaimana dua orang kurir tengah kewalahan dengan paket yang begitu menumpuk.

Baca Juga: Momen Haru Kurir Berbagi Takjil ke Sopir Ojol Jadi Tamparan Keras

"Kurirnya ternyata cuma dua orang, sedangkan paketnya banyak banget. Katanya banyak yang berhenti kerja. Udah gitu kurirnya selalu diomelin buyer. Kasian banget, yang tadinya saya mau marah malah ga jadi," tulis orang tersebut berbagi pengalamannya.

Ia pun berpesan agar pelanggan lain yang tengah menunggu pesanannya untuk bersabar dan lebih pengertian.

Unggahan ini menjadi sorotan warganet, khususnya mereka yang juga tengah menunggu pesanan belanjaan miliknya. Hingga saat ini unggahan tersebut mendapat lebih dari 4200 likes dan ratusan komentar.

"Buyer yang suka ngomel, nggak usah deh order lagi. Ga cocok beli online. Kalau beli offline kan mau marah-marah juga, kalau pedagangnya sewot digituin, bisa marah-marah langsung," kata @hmmsiapayaaaaaa.

"Pesan untuk yang hobby belanja online. Kurir juga manusia, pliis manusiakanlah manusia jika Anda masih merasa diri Anda manusia atau masih memiliki hati sebagai manusia," ujar @asep_wildan28.

Baca Juga: Pesan Menohok Pemilik Rumah ke Kurir Paket, Publik Ikut Insecure

"Iya kemaren paket gue dateng jam 10an abangnya sampe minta maaf, huhu mau kasih tips tapi abangnya buru-buru gak sempet ambil uang. Sehat terus ya buat abangnya," tulis @secretmoonlxght.

Komentar