alexametrics

Setelah Heboh Pecel Lele, Kini Viral Tarif Parkir Tak Masuk Akal di Malioboro

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Setelah Heboh Pecel Lele, Kini Viral Tarif Parkir Tak Masuk Akal di Malioboro
Karcis parkir di titik Nol Kilometer capai Rp 20 ribu (Twitter/txtfromjogja)

Saat akan pulang, ia melihat nominal yang tertera di tiket parkir yang diberikan oleh pengelola di sana.Harganya dianggap tak masuk akal.

Suara.com - Setelah heboh pecel lele yang harganya bikin mengelus dada di Malioboro, Yogyakarta, kini viral tarif parkir tak masuk akal di kawasan wisata tersebut. 

Ya, belum lama ini di kawasan Malioboro tengah menjadi sorotan setelah seorang warganet mengeluh mengenai harga tak wajar saat makan di kedai pecel lele.

Curhatan tersebut ia unggah di akun TikTok miliknya, kemudian viral dan menjadi perbincangan publik di dunia maya. 

Ternyata, kasus serupa juga dialami oleh pemilik akun Facebook Rena Deska Physio. Namun kali ini, warga asli Yogyakarta itu mengaku diwajibkan membayar tarif parkir hingga Rp 20 ribu saat memarkir mobil di dekat Museum Sonobudoyo.

Baca Juga: Bongkar Isi Kulkas, Wanita Syok Nemu Bungkusan 5 Tahun Lalu Wujudnya Aneh

Tepat pada Minggu (30/5/2021) malam, dirinya beserta keluarga memutuskan pergi mengunjungi kawasan Malioboro, tepatnya di titik 0 km yang terkenal.

Saat akan pulang, ia melihat nominal yang tertera di tiket parkir yang diberikan oleh pengelola di sana. 

Tentu saja, si pemilik akun kaget dengan nominal yang ia nilai tak masuk akal itu. Karena biasanya, kata dia, untuk parkir mobil, tarif dikenakan hanya berkisar Rp5 ribu. 

"Di situ saya langsung shock karena biasa kan cuma Rp5 ribu. Apa karena semalam kondisi Malioboro dan sekitarnya lagi rame dan banyak wisatawan. Yang saya heran apakah semua nominal parkir untuk mobil di kawasan Malioboro dan sekitarnya senilai Rp20 ribu?," tanyanya heran. 

Rena melanjutkan, jika ya, maka berapa penghasilan yang didapatkan dari mengelola parkir dengan harga yang begitu tinggi itu?

Baca Juga: Wanita Ini Bagikan Tutorial Potong Rambut Pakai Tutup Kipas Angin, Begini Hasilnya

Padahal lanjut dia, sang suami sudah mengatakan mereka adalah warga lokal, namun ternyata tetap dikenakan tarif yang tertera pada tiket parkir itu. 

Komentar