alexametrics

5 Alasan Susu Almond Baik untuk Kesehatan Tubuh

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
5 Alasan Susu Almond Baik untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi susu almond atau susu alternatif. (Shutterstock)

Ada beberapa alasan mengapa susu almond baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja? Berikut daftarnya!

Suara.com - Susu almond dapat menjadi alternatif minuman bernutrisi bagi mereka yang tidak cocok mengonsumsi susu hewani atau juga susu kedelai.

Susu almond bebas dari kandungan kedelai, laktosa, dan juga gluten. Di sisi lain, susu almond memiliki nutrisi penting untuk kesehatan mulai dari protein, kalsium, hingga vitamin E.

Dilansir dari Insider, ada beberapa alasan mengapa susu almond baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja? Berikut daftarnya!

Ilustrasi susu almond (Envato elements by sea_wave)
Ilustrasi susu almond (Envato elements by sea_wave)

1. Rendah kalori
Susu almond terbukti rendah kalori bahkan 83 kalori lebih sedikit dibanding jumlah kalori susu sapi. Selain itu. Susu almond juga 47 kalori lebih sedikit dibanding susu sapi tanpa lemak.

Baca Juga: 3 Kebaikan Minum Susu Kedelai bagi Ibu Menyusui, Bikin ASI Lancar

2. Membangun tulang yang lebih kuat
Susu almond dapat membangun tulang agar lebih kuat. Hal ini karena susu almond mengandung vitamin D yang penting untuk menyerap kalsium dalam tubuh. Selain itu, susu almond juga cocok untuk diet harian yang ingin mempertahankan kekuatan tulang.

3. Memiliki tinggi vitamin E 
Satu cangkir susu almond memiliki 0,1 persen mg vitamin E. Bahkan, vitamin E berkontribusi untuk melindungi sel dari radikal bebas sekaligus membantu menjaga kekebalan tubuh.

4. Mengurangi risiko diabetes
Susu almond memiliki rendah karbohidrat yang baik untuk mengurangi kadar gula darah, sekaligus mengurangi risiko diabetes. Selain itu, susu almond juga mengandung indeks glikemik rendah, juga meningkatkan energi dalam tubuh.

5. Membantu menurunkan berat badan
Mengonsumsi satu gelas susu almond dapat membantu mengurangi dan menjaga berat badan. Bagi yang menginginkan tubuh ideal, susu almond bisa menjadi daftar diet sehat Anda.

Baca Juga: Catat! 5 Bacaan Doa untuk Kesehatan: Doa Susah Tidur Hingga Doa Minum Obat

Komentar