alexametrics

Sebut Driver Ojol Pahlawan, Donasi ARMY Terkumpul Rp225 Juta di Hari Kedua BTS Meal

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Sebut Driver Ojol Pahlawan, Donasi ARMY Terkumpul Rp225 Juta di Hari Kedua BTS Meal
Antrean driver ojol di McDonald's Ambarrukmo untuk BTS Meal (Suara/Hiromi)

Penggalangan dana ini dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun BTS serta perilisan BTS Meal di Indonesia.

Suara.com - Sebelum perilisan menu BTS Meal pada Rabu (9/6/2021), ARMY (sebutan fans BTS) Indonesia melakukan penggalangan dana secara daring via kitabisa.com. Penggalangan dana dilakukan dalam rangka menyambut ulang tahun BTS pada 13 Juni serta perilisan BTS Meal.

Penggalangan dana ini akan ditujukan untuk driver ojol atas rasa terima kasih ARMY karena sudah membantu mereka mendapatkan BTS Meal.

Siapa sangka, hingga Kamis (10/6/2021), donasi yang telah terkumpul mencapai Rp 225.470.497. Donasi tersebut terkumpul secara kolektif oleh 9839 donatur di seluruh Indonesia.

"Kali ini, mari kita berbagi untuk para driver ojol. Soalnya, mereka bakal jadi pahlawan kita untuk memesan BTS Meal. Para ojol akan mendedikasikan waktunya untuk nunggu dan antar makanan spesial itu langsung ke rumah para ARMY," tulis ARMY Indonesia pada laman penggalangan dana kitabisa.com.

Baca Juga: Nyesek! Antre Lama Demi BTS Meal, Sampai Rumah Bungkusnya Buat Kandang Cacing

Donasi dari ARMY Indonesia untuk driver ojol (kitabisa.com/campaign/armyindoberbagi)
Donasi dari ARMY Indonesia untuk driver ojol (kitabisa.com/campaign/armyindoberbagi)

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan dalam bentuk makanan untuk driver ojol. Tak hanya itu, donasi berupa sembako juga nantinya akan dibagikan.

"Sesayang itu aku sama fandom ini. Ingin peluk satu-satu kalian orang2 baik. Semoga setiap donasi yangg diberikan bermanfaat untuk mereka," ungkap salah satu pemberi donasi dalam kolom Doa-doa #OrangBaik di laman kitabisa.com.

Donasi dapat dilakukan melalui tautan kitabisa.com/armyindoberbagi. Untuk pembayaran donasi ARMY Indonesia untuk driver ojol dapat dilakukan dengan Go-Pay, transfer bank atau via kartu kredit.

Perilisan BTS Meal di McDonald's Indonesia memang sempat menimbulkan kehebohan. Hasil kolaborasi dengan boygroup populer asal Korea Selatan ini pun menyebabkan kerumunan pada gerai McDonald's di Indonesia.

Menu yang hanya bisa dipesan via GrabFood, GoFood, ShopeeFood, dan Drive-Thru ini membuat gerai McDonald's banyak dipadati oleh driver ojol. Tak sedikit driver ojol yang mengantre selama 2 sampai 3 jam untuk mendapatkan makanan tersebut dan mengantarnya ke rumah pelanggan.

Baca Juga: Sisca Kohl Berhasil Borong 45 Paket BTS Meal, Warganet: Pakai Orang Dalem Ini!

Komentar