alexametrics

Wisata ke Singapura, Ini 6 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Little India Singapura

Vania Rossa
Wisata ke Singapura, Ini 6 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Little India Singapura
Turis berpose di Little India Singapura. (Dok, Visit Singapore)

Little India Singapura dikenal sebagai kawasan penuh budaya yang ramah muslim.

Suara.com - Little India merupakan salah satu kawasan di Singapura yang kaya akan budaya dan sejarah. Tempat tersebut telah menjadi tempat tinggal komunitas India sejak lama, dan terkenal sebagai destinasi ramah Muslim. Tak heran jika sebelum pandemi, Little India termasuk salah satu kawasan yang paling sering dikunjungi wisatawan Indonesia.

Dahulu, Little India merupakan kasawan lubang penambangan batu kapur, tungku pembakaran batu bata, dan jalur pacuan kuda orang Eropa. Banyak penggembala, pedagang, dan pengrajin rangkaian bunga yang berjualan pada dua abad lalu di kawasan ini.

Para pengusaha mempekerjakan migran dari India, sehingga untuk memenuhi kebutuhan komunitas India, dibangunlah tempat ibadah, pertokoan barang, dan layanan jasa. Hal ini terus bertahan sampai lintas generasi ketika para migran India sudah menetap di Singapura.

Di sini, Anda dapat dengan mudah menemukan rumah ibadah, pertokoan, restoran, dan hotel butik dengan corak India yang semarak.

Waktu terbaik mengunjungi Little India adalah saat festival perayaan seperti Deepavali (Festival Cahaya) sekitar bulan Oktober-November dan Pongal (Festival Panen Raya) sekitar bulan Januari-Februari yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

Baca Juga: Perjuangan Para Pengumpul Barang Bekas Bantu Singapura 100% Bebas Sampah

Nah, sambil menunggu pandemi mereda dan perbatasan perjalanan dibuka kembali, yuk ketahui lebih dalam tentang Little India sebagai inspirasi rencana perjalanan Anda berikutnya. Mengutip siaran pers yang diterima Suara.com dari Singapore Tourism Board (STB) Indonesia, berikut 6 aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Little India.

1. Ikut walking tour keliling Little India untuk belajar sejarah
Jika Anda orang yang antusias dengan sejarah, cobalah mendaftar di grup walking tour keliling Little India. Tur dengan berjalan kaki adalah cara terbaik untuk menjelajah Little India sembari mendengarkan kisah sejarah dari pemandu tur langsung.

Ada banyak operator walking tour Little India di Singapura di internet yang bisa Anda pesan, dengan kisaran durasi tur dua jam, dengan kurang lebih enam titik pemberhentian.

Anda bisa mengunjungi India Heritage Centre, pasar tradisional, penjual kue khas India dan mencicipi kuenya, Kuil Sri Veeramakaliamman, pedagang tradisional, dan berkunjung ke Little India Arcade.

Keuntungan lain dari tur ini adalah Anda bisa bertanya langsung kepada pamandu tur dan berinteraksi dengan peserta walking tour lain.

Beberapa operator penyelenggara walking tour ini yang dapat dipesan online adalah:

Baca Juga: Tingkatkan Perjalanan Antar Negara, Australia dan Singapura Lakukan Travel Bubble?

A Guided Walking Tour of Little India: Journey of the Senses by Klook
https://www.klook.com/en-SG/
Email: support@klook.com
Telepon: +65 3158-3270

Komentar