alexametrics

Patah Hati karena Ditinggal Pergi, Baca Doa Ini Agar Hati Lebih Tenang

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
Patah Hati karena Ditinggal Pergi, Baca Doa Ini Agar Hati Lebih Tenang
Ilustrasi berdoa. [Shutterstock]

Patah hati karena ditinggal pergi oleh orang terkasih bisa dialami oleh siapa saja. Jika Anda mengalaminya, baca doa ini ya untuk membantu menenangkan hati.

Suara.com - Patah hati karena ditinggal pergi oleh orang terkasih bisa dialami oleh siapa saja. Kehilangan anggota keluarga contohnya, bisa menimbulkan luka yang dalam.

Dilansir Islami.co, dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari dan Muslim disebutkan, Rasulullah SAW pernah mengajarkan bacaan doa patah hati kepada sahabatnya dari kalangan wanita, yakni Ummu Salamah.

Saat itu Ummu Salamah bercerita kepada Rasulullah tentang perasaan hatinya yang sedih karena ditingal wafat oleh suaminya Abu Salamah, dalam sebuah perang.

Ketika Ummu Salamah berdoa sebagaimana yang dianjurkan oleh Rasulullah, Allah SWT menjawab dan mengabulkan doanya, dengan menghadirkan seorang pendamping hidup yang lebih baik dari suami sebelumnya, yaitu Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

Baca Juga: Selain Stres, Kematian Sindrom Patah Hati Juga Disebabkan oleh MicroRNA

Sementara itu laman Sahijab menuturkan, bisa jadi kepergian orang terkasih merupakan kehendak Allah, sehingga tidak perlu disesali berlebihan.

Kutiba 'alaikumul-qitlu wa huwa kur-hul lakum, wa 'as an takrah syai`aw wa huwa khairul lakum, wa 'as an tuibb syai`aw wa huwa syarrul lakum, wallhu ya'lamu wa antum l ta'lamn

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216).

Lalu doa apa yang sebaiknyha dibaca saat mengalami patah hati? Simak bacaan dan artinya berikut ini:

Doa pertama

Baca Juga: Sindrom Patah Hati Itu Nyata, Orang Bisa Mati Karena Cinta

Allahuma ajurni fi mushibati wa akhlifli khaira minha.

Komentar