alexametrics

6 Alasan Mengapa Perlu Menulis Jurnal Tentang Kehidupan Seks Anda

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
6 Alasan Mengapa Perlu Menulis Jurnal Tentang Kehidupan Seks Anda
Ilustrasi bercinta, seks, pasangan bahagia. (Shutterstock)

Menulis jurnal tentang aktivitas sehari-hari mungkin sudah Anda lakukan secara rutin. Bagaimana dengan menulis jurnal tentang kehidupan seks?

Suara.com - Menulis jurnal tentang aktivitas sehari-hari mungkin sudah Anda lakukan secara rutin. Bagaimana dengan menulis jurnal tentang kehidupan seks?

Dikatakan bahwa menulis jurnal seks dapat membantu dalam kehidupan seksual. Tidak hanya intropeksi cara memuaskan pasangan, menulis jurnal seks juga membantu memahami kesehatan seksual Anda.

Tentunya, tulisan pada jurnal seks bukan semata-mata tentang momen indah dan gairah. Hal ini diungkap oleh psikiater Dr. Rahul Khemani.

“Jurnal seks bukan hanya mendokumentasikan momen gairah dan kesenangan saja, tapi juga kesempatan untuk refleksi. Juga membantu Anda untuk memahami apa yang dibutuhkan, bagaimana pola seks-nya, bagaimana foreplay-nya,” ungkapnya yang dikutip dari Healthshots.

Baca Juga: Beda dengan Pria, Ternyata Ini Waktu Saat Wanita Mencapai Puncak Hasrat Seksual

Ada enam alasan mengapa menulis seks jurnal sangat perlu Anda lakukan. Berikut alasannya:

Membantu dan memproses pengalaman seks

Jurnal seks bisa memberikan pengalaman sekaligus proses dalam kehidupan seks Anda.

Pengalaman seks yang ditulis lewat jurnal bisa membantu Anda untuk kehidupan seks selanjutnya.

Bila tidak punya pasangan, Anda bisa tulis pengalaman seksual di masa lalu. Mulai dari hasrat seksual maupun masturbasi.

Baca Juga: Temani Anak Nonton Video Porno, Ini 5 Pro Kontra Edukasi Seks Yuni Shara

“Jurnal seks dapat membantu Anda memproses kehidupan seks, tidak peduli seperti apa bentuknya,” ungkap dokter kandungan dan ginekolog dr. Aruna Kalra dari Rumah Sakit CK Birla, Gurugram.

Komentar