alexametrics

Bentuknya Mirip Banget Iga Rebus, Jepit Rambut Ini Ramai Diserbu Pembeli

Yasinta Rahmawati | Nur Khotimah
Bentuknya Mirip Banget Iga Rebus, Jepit Rambut Ini Ramai Diserbu Pembeli
Ilustrasi jepit rambut. (Pexels/Rene Asmussen)

Harga jepit rambut ini cukup terjangkau.

Suara.com - Jepit rambut masih menjadi favorit di tahun 2021. Aksesoris rambut yang satu ini pun muncul dengan desain yang lebih beragam dan menarik sekarang.

Salah satu yang tengah digemari adalah jepit rambut bentuk daging iga rebus. Melansir The World of Buzz, jepit rambut ini laris manis di situs penjualan online Tiongkok bernama Taobao.

Didesain oleh Nine-Nine House Handmade, jepit rambut iga rebus memiliki panjang sekitar 8 cm. Jepit ini cocok digunakan untuk menata rambut atau sekedar dijepitkan di tas.

Soal harga, jepit rambut tersebut hanya dijual seharga 18.80 Yuan atau sekitar Rp42 ribu per buah. Tak heran jika produk ini banyak diserbu pembeli.

Baca Juga: Brand Mewah Ini Jual Gantungan Kunci Seharga Rp3,5 Juta, Begini Bentuknya

Artikel The World of Buzz melaporkan bahwa toko Nine-Nine House Handmade di Taobao sudah ada sekitar 1.344 buah jepit rambut daging iga rebus sejauh ini.

Jepit rambut bentuk iga rebus. (item.taobao.com)
Jepit rambut bentuk iga rebus. (item.taobao.com)

Menurut ulasan di platform tersebut, beberapa pembeli memanfaatkannya sebagai hadiah untuk sahabat. Jepit rambut itu disebut lumayan berat dan sangat mirip iga rebus asli.

Sayangnya, platform Taobao belum menyediakan akses pengiriman langsung ke luar negeri. Jadi untuk pembeli yang ingin memiliki jepit rambut iga rebus ini bisa memanfaatkan cara lain, seperti jasa titip.

Sementara itu, sebelumnya juga sudah pernah ada jepit rambut yang modelnya unik. Seperti jepit rambut bentuk kecoa, tunas bunga mekar, kunci, udang, ayam bakar, hingga spageti.

Jepit rambut bentuk iga rebus dijual dengan harga 18.80 Yuan. (item.taobao.com)
Jepit rambut bentuk iga rebus dijual dengan harga 18.80 Yuan. (item.taobao.com)

Bahkan seorang desainer aksesori di Jepang bernama Aomikan pernah membuat jepit rambut dari ikan asin kering. Ia menyulap ikan asin pilihan menjadi jepit rambut mewah bertabur swarovski.

Baca Juga: Skinimalism, Tren Kecantikan Buat Kamu yang Malas Dandan

Butuh sekitar 10 hari untuk membersihkan ikan asin tersebut sebelum diolah oleh Aomikan menjadi jepit rambut. Ia kemudian membuat satu per satu aksesorisnya sendiri.