alexametrics

Sepeda Masa Kecil Putri Diana Dilelang, Peminat Perlu Siapkan Dana Minimal Rp 800 Juta!

M. Reza Sulaiman
Sepeda Masa Kecil Putri Diana Dilelang, Peminat Perlu Siapkan Dana Minimal Rp 800 Juta!
Putri Diana dengan baju olahraga ikoniknya. (The Independent/AFP)

Satu lagi memorabilia milik Putri Diana akan dilelang di Inggris. Berapa kira-kira dana yang perlu disiapkan oleh para peminat?

Suara.com - Satu lagi memorabilia milik Putri Diana akan dilelang di Inggris. Berapa kira-kira dana yang perlu disiapkan oleh para peminat?

Dikutip dari Mirror, sepeda yang digunakan Putri Diana semasa kecil tersebut berwarna merah dengan desain mirip sepeda Raleigh Chopper yang populer di Inggris tahun 1970-an.

Sejatinya, sepeda ini pertama kali dilelang pada tahun 1994 dan dimiliki oleh Maudie Pendrey, mantan pengasuh Putri Diana semasa kanak-kanak.

Sepeda berpindah tangan untuk kedua kalinya dan kini dipajang di sebuah museum. Pemilik saat ini berharap sepeda dapat dimiliki oleh penggemar keluarga kerajaan dan merawatnya sebaik mungkin.

Baca Juga: Dulu Jadi Favorit Putri Diana, Gucci Kembali Rilis Koleksi Tas Ini setelah 20 Tahun

Lalu, kira-kira berapa uang yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkan sepeda ini? Rumah lelang East Bristol Auction baru akan melakukan resmi pekan depan.

Putri Diana. (Instagram)
Putri Diana. (Instagram)

Namun berkaca pada memorabilia Putri Diana sebelumnya, peminat siap-siap merogoh uang minimal Rp 800 juta. Sebab sebelumnya sepeda masa kecil lain milik Putri Diana laku seharga Rp 881 juta.

Bahkan mobil Ford Escort yang sempat digunakannya terjual dengan harga lebih mahal, yakni £55.000 atau setara Rp 1,1 miliar.

Sementara itu, gaun pengantin milik Putri Diana baru-baru ini dipamerkan oleh Istana Kensington.

Melansir BBC, gaun pengantin tersebut akhirnya dipamerkan 40 tahun setelah pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles pada Juli 1981 silam.

Baca Juga: Pangeran William Diminta Ajak Pangeran George Nonton Final Euro 2020, Apa Alasannya?

Gaun tersebut dipinjamkan oleh kedua anak Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry, untuk dipamerkan. Gaun fenomenal tersebut merupakan hasil desain David dan Elizabeth Emanuel.

Komentar