facebook

Beri Kopi Gratis untuk Orang yang Belum Vaksin, Kedai Kopi Ini Panen Kritikan

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Beri Kopi Gratis untuk Orang yang Belum Vaksin, Kedai Kopi Ini Panen Kritikan
Ilustrasi Kopi (Unsplash @nate_dumlao)

Kedai kopi ini mencoba promosi berbeda dengan memberi kopi gratis pada orang yang belum divaksin. Rupanya hal ini memancing amarah warganet.

Suara.com - Sebelumnya sempat viral promosi kedai Filosofi Kopi yang membagikan kopi gratis bagi orang yang sudah divaksin. Namun rupanya, sebuah kedai kopi memiliki cara yang berbanding terbalik dengan promosi tersebut.

Hal ini dibagikan melalui akun Twitter @txtfrombrand. Dalam unggahan itu, tampak seorang barista tengah memegang papan bertuliskan "Belum Vaksin = Kopi Gratis".

Dalam tangkapan layar itu, mereka juga mengatakan salut dengan kedai kopi lain yang mengapresiasi orang yang sudah vaksin. Namun, mereka juga ingin membagikan kopi gratis kepada orang yang belum vaksin agar adil.

"Nah ceritanya **** juga mau ikutan nih, tapi untuk kamu yang belum divaksin, dalam upaya menerapkan nilai-nilai Pancasila, yaitu sila ke-5 (woilahh), masa yang vaksin doang yang dapet kopi gratis, kan nggak asyik," tulis akun kedai kopi itu dalam caption unggahannya.

Baca Juga: Kastem Space Coffee Jogja, Kedai Kopi dengan Nuansa Alam yang Rindang

Menurut mereka, kopi gratis yang diberikan dapat membuat hati senang dan imun kuat. Kopi gratis itu juga diberikan tanpa syarat apapun asal menerapkan protokol kesehatan yang kuat.

Promo kopi gratis untuk yang belum vaksin (Twitter @txtfrombrand)
Promo kopi gratis untuk yang belum vaksin (Twitter @txtfrombrand)

Rupanya, promosi kopi gratis untuk orang yang belum vaksin ini tak mendapat respon positif dari warganet.

"Niat hati mau beda dari yang lain. Tapi salah banget dari awal," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Jujur ini lucu banget. Mau kelihatan beda tapi yang kelihatan malah freak-nya," ujar warganet ini.

"Di saat negara sibuk cari cara bagaimana agar vaksinasi lekas rampung, ini malah ada yg apresiasi kepada mereka yang belum vaksin. Ternyata 'berani beda' dari segi kreatif sama berani beda-nya caper beda tipis ya," tulis salah satu warganet pengguna Twitter.

Baca Juga: Bupati Meranti Ajak Pegawai Ramaikan Kedai Kopi, Ini Kata Satgas Covid-19

Menanggapi banyaknya komentar negatif, kedai kopi ini pun segera mengunggah klarifikasi. Mereka menyatakan bukannya tak mendukung vaksin karena mereka menggunakan kata 'belum' bukannya 'tidak'.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar