alexametrics

Nggak Nyangka, Ada Peran Barack Obama di Balik Berdirinya Merek Fesyen Lokal Ini

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Nggak Nyangka, Ada Peran Barack Obama di Balik Berdirinya Merek Fesyen Lokal Ini
Cotton Ink dalam Indonesia Fashion Forward di JFW 2021. (JFW 2021)

Ia menceritakan bahwa awal mula berdirinya brand di 2008 hanya untuk membuat merchandise Barack Obama,.

Suara.com - Siapa yang tidak kenal dengan brand COTTONINK, merek fesyen lokal Tanah Air yang basis jumlah penggemarnya tidak sedikit di Indonesia. Bahkan, merek yang satu ini sudah memiliki berbagai toko offline di pusat perbelanjaan bergengsi di beberapa kota besar Indonesia.

Tapi siapa sangka jika ada nama mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dibalik berdirinya COTTONINK.

Hal ini diunngkapkan oleh Brand and Marketing Director CottonInk - Ria Sarwono. Ia menceritakan bahwa awal mula berdirinya brand di 2008 hanya untuk membuat merchandise Barack Obama,.

Masih membekas dalam ingatan Ria, saat itu nama Obama sedang ramai dibicarakan di Indonesia karena baru saja terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat pada 2009.

Baca Juga: Amanda Manopo Santai Pakai Sandal, Warganet Syok Tahu Harganya Rp11 Juta

Boomingnya nama Barack Obama di Indonesia, karena ia sempat tinggal dan bersekolah di Tanah Air atau tepatnya di Menteng, Jakarta Pusat. Hasilnya banyak orang Indonesia yang terinspirasi dan ikut merasa bangga dengan didapuknya Obama jadi Presiden AS.

"Jadi awalnya bokap gue melihat Obama yang inspiratif, jadi buat seru-seruan dia saranin buat bikin menchindise. Jadi akhirnya aku buat sebagai lucu-lucuan, kita produksi kaos 24 buah," terang Ria saat konferensi pers bersama Shopee Pay, Jumat (16/7/2021).

Koleksi Cottonink. (Dok : Cottonink)
Koleksi Cottonink. (Dok : Cottonink)

Kaos merchandise Obama yang dibuat bersama timnya tidaklah rumit dan cenderung simpel. Hanya kaos bergambar siluet Obama, dengan desainnya cenderung simpel dan sederhana, sesuai dengan fesyen simpel yang sedang ngetren.

Tidak berharap banyak, ia lantas menjualkannya melalui sosial media seperti Instagram, Blogspot dan media sosisal lainnya. Uniknya, kata Ria, merchandise yang ia dan timnya buat langsung habis terjual dalam waktu satu pekan.

"Lucunya waktu itu, aku pergi ke gym aku pakai baju itu. Terus pas lari ada yang nanya baju itu beli di mana, terus aku bilang ini jualan. Eh dia langsung pesen 24 kaos jadi langsung habis," tutur Ria.

Baca Juga: Tampil Kece Tak Perlu Mahal, Glenca Chysara Banjir Pujian Pakai Baju Tanpa Merek

Komentar