alexametrics

Pria Ini Borong Buah Unik di Pedagang Kaki Lima, Warganet: Belum Pernah Lihat

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Pria Ini Borong Buah Unik di Pedagang Kaki Lima, Warganet: Belum Pernah Lihat
Borong buah siwalan (TikTok @williesalim)

Buah unik tersebut dijual menggunakan gerobak sederhana di pinggir jalan. Seperti apa bentuknya?

Suara.com - Berbagi merupakan salah satu hal terpuji yang bisa dilakukan untuk membuat orang lain bahagia. Selain mendapat amal, orang yang berbagi juga akan mendapatkan rasa senang di dirinya.

Seorang pria membagikan momen dirinya berbagi pada seorang pedagang buah siwalan. Hal ini ia bagikan melalui akun Tiktok @williesalim.

Saat itu, Willie tak sengaja melihat seorang pedagang buah yang belum pernah ia lihat sebelumnya. Pedagang itu berjualan di pinggir jalan dengan gerobak sederhana.

Willie mendeskripsikan bentuk buah itu terlihat seperti perpaduan manggis dan kelapa. Saat itu pedagang yang merupakan seorang pria paruh baya bercerita sedang pusing karena dagangannya tak kunjung laku.

Baca Juga: Beri Sekardus Mi Instan untuk Pemulung, Reaksinya Sukses Bikin Haru

Bapak itu rupanya sudah berjualan buah siwalan selama 15 tahun. Menurut Willie buah ini sangat unik karena dalam 1 buah terdapat 3 daging.

Borong buah siwalan (TikTok @williesalim)
Borong buah siwalan (TikTok @williesalim)

Willie kemudian mengatakan ingin memborong semua buah siwalan yang ada di gerobak. Bapak itu kemudian mengatakan untuk mengupas semua buah itu dibutuhkan waktu 3 jam.

Satu plastik buah siwalan itu dibanderol dengan harga Rp25 ribu dengan isi 10 buah. Untuk satu gerobak, harga semua siwalan itu dalah Rp700 ribu.

Setelah 3 jam mengupas, akhirnya Willie mendapatkan semua buah itu. Tangan pedagangnya bahkan sampai berwarna kecokelatan.

Willie kemudian menyicipinya pertama kali dan mengaku menyukai buah itu. Rasanya seperti jelly dan ada air yang menyegarkan.

Baca Juga: Menyentuh, Bocah Penjual Koran Ini Peduli Orang Lain saat Diberi Makanan Gratis

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Belasan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Di kota aku buah itu namanya legen ko. Terima kasih sudah berbagi ya! Sehat selalu," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Gua nggak pernah lihat dan tahu ada buah kayak gini. Apa cuma aku yang belum pernah ngerasain?" Ujar warganet ini.

"Di daerahku namanya buah ta'al. Ternyata namanya beda-beda ya di setiap daerah," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam satu hari setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 18 juta kali di TikTok.

Komentar