alexametrics

Cara Menghilangkan Bau Asap Sate Daging Kurban Idul Adha

Rifan Aditya
Cara Menghilangkan Bau Asap Sate Daging Kurban Idul Adha
Cara menghilangkan bau asap sate daging kurban Idul Adha - Ilustrasi sate, bakar daging, bakar sate, bebakaran, bau asap sate (Elemen Envato)

Berikut beberapa cara menghilangkan bau asap sate daging kurban Idul Adha.

Suara.com - Hari Raya Idul Adha sudah tiba dan seperti biasa akan ada daging hewan kurban yang dibagikan. Umumnya, orang mengolah daging kurban menjadi sate tapi setelah itu bau asap akan melekat di baju dan memenuhi ruangan rumah. Nah, bagaimana cara menghilangkan bau asap sate daging kurban ini?

Oleh karena itu, yuk sama-sama kita praktekkan cara menghilangkan bau asap sate daging kurban Idul Adha. Dilansir dari Homeguides Sfgate, berikut cara menghilangkan bau asap sate daging kurban.

1. Menyingkirkan sumbernya

Cara menghilangkan bau asap sate daging kurban yang pertama adalah menyingkirkan sumbernya dengan cara menyingkirkan sisa bakaran. Ketika bakar sate, jangan menggunakan plastik sehingga sate yang Anda buat tidak beraroma plastik.

Baca Juga: Tips Mengolah Daging Kurban ala Chef Juna, Praktis dan Dijamin Nikmat

Jadi pastikan menggunakan bahan yang tepat untuk pembakaran. Kemudian setelah selesai melakukan bakar-bakar pembuatan sate, bersihkan secara menyeluruh barang-barang yang digunakan untuk pembakaran. Singkirkan juga arang bekas pembakaran, sehingga ini akan mengurangi aroma asap di sekitar rumah. 

2. Melakukan penyegaran

Agar aroma asap sate tidak mengganggu kita dalam menikmati olahan daging kurban. Cara menghilangkan bau asap sate daging kurban selanjutnya ialah lakukan penyegaran.

Upaya ini bisa dilakukan sejak awal dengan memilih lokasi pembakaran dengan sirkulasi yang tepat. Hindari lokasi yang tertutup karena bau asap sate di dalam rumah itu sulit hilang.

Oleh karena itu, jika tidak memiliki area luas dan terbuka, bukalah jendela rumah, pilih tempat pembakaran yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Setelah selesai melakukan pembakaran, nyalakan kipas angin dan letakkan pengharum ruangan di sekitar rumah. Aroma asap akan segera tergantikan dengan aroma penyegar.

Baca Juga: 5 Makna Perayaan Idul Adha: Kisah Nabi Ismail Hingga Berbagi Kurban

Anda juga bisa menyalakan diffuser setelah pembakaran dibersihkan. Aroma terapi dari diffuser bisa segera mengembalikan kesegaran di dalam rumah dan bau asap dapat direduksi. 

Komentar