alexametrics

Setiap Hari Makan Mi dan Tepung Goreng, Warganet Ini Senang Bisa Santap Daging Kurban

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Setiap Hari Makan Mi dan Tepung Goreng, Warganet Ini Senang Bisa Santap Daging Kurban
Ilustrasi daging (Unsplash/Eiliv-Sonas Aceron)

Curhatan warganet ini tentang adanya kurban membuat banyak orang merasa terharu.

Suara.com - Hari Raya Idul Adha tak dipungkiri membawa berkah bagi para warga. Pembagian daging kurban akan sangat membantu bagi orang-orang yang membutuhkan.

Hal ini tampak pada curhatan seorang warganet di akun Twitter @FOOD_FESS. Dalam unggahan itu, warganet mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kurban.

Ia bercerita bahwa di hari-hari sebelumnya, dirinya dan keluarga hanya makan seadanya. Setiap hari keluarganya hanya menyantap mi instan dan tepung goreng. Makanan yang menurutnya paling bagus adalah tahu dan tempe.

Kondisi ini karena ekonomi keluarga yang tengah sangat sulit. Saking tak ada uangnya, saat lebaran Idul Fitri, sekeluarganya pun hanya makan mi instan.

Baca Juga: Menu Spesial Idul Adha, Ini Resep Kalio Daging dan Ubi yang Empuk Serta Nikmat!

Tentu saja hal itu cukup menyedihkan. Saat hari raya, kebanyakan orang menyantap makanan yang enak. Namun, betapa bahagia dirinya karena hal berbeda ia rasakan di Hari Raya Idul Adha ini.

Curhat tentang kurban (Twitter @FOOD_FESS)
Curhat tentang kurban (Twitter @FOOD_FESS)

Akhirnya ia sekeluarga bisa makan enak karena ada daging kurban yang dibagikan. Daging kurban itu dimasak menjadi krengsengan daging dan ia sangat senang dan bersyukur atas hal itu.

Warganet ini juga mengatakan bahwa ia hanya ingin bercerita tanpa meminta belas kasih. Menurutnya, kurban bisa jadi hal yang sangat dinantikan oleh sejumlah orang.

"Senang banget ya Allah. Alhamdulillah. Aku cuma cerita guys, nggak minta belas kasih. Aku cuma mau bilang kurban itu bagi beberapa orang sangat dinantikan," tulisnya dalam cuitan tersebut.

Kisah ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar dilontarkan pada unggahan itu.

Baca Juga: Adu Cantik! 5 Foto Laudya Cynthia Bella dan Lesti Kejora Bersama Rayakan Idul Adha

"Alhamdulillah, turut berbahagia ya. Semoga kamu sekeluarga diberkahi rezeki yang berlimpah, juga senantiasa sehat," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Aku jadi suka ngerasa kurang bersyukur. Terima kasih ya udah sadarin orang yang suka mubazir makanan ini. Semoga kelak kamu bisa menaikkan derajat orang tuamu. Amin," ujar warganet ini.

"Kisahmu ngingetin gue pandemi tahun lalu. Enam bulan bertahan di tengah awal pandemi muncul. Sehari bisa makan nasi dan mie sebungkus yang dibagi 2 buat makan pagi dan malem. Pas Idul Adha baru tuh bisa makan daging dikasih ibu kosan," tulis warganet lainnya berbagi kisah.

Sementara itu, hanya dalam belasan jam, cuitan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 5 ribu akun Twitter.

Komentar