alexametrics

Viral! Coba Bikin Daging Kurban Jadi Steak, Wanita Ini Berakhir Menyesal

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Viral! Coba Bikin Daging Kurban Jadi Steak, Wanita Ini Berakhir Menyesal
Ilustrasi steak. (Shutterstock)

Saking menyesalnya, wanita ini tak merekomendasikan orang lain untuk coba membuat steak dari daging kurban.

Suara.com - Saat mendapat daging kurban di Hari Raya Idul Adha, biasanya akan diolah menjadi beragam masakan. Masakan itu bisa berupa sate, tongseng, gulai dan lainnya.

Seorang wanita ingin mencoba hal berbeda dari daging kurban yang ia dapat. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @nadshiy.

Wanita ini ingin membuat steak dari daging kurban yang didapat. Pertama, ia menyeka air yang ada di daging dengan tisu dapur.

Selanjutnya, daging itu ia bumbui dengan garam dan lada hitam hingga merata. Selanjutnya ia memanaskan margarin di teflon dan mulai memanggangnya.

Baca Juga: Warga Muslim Bagikan Daging Kurban kepada Umat Hindu Bali

Ukuran daging kurban yang ia gunakan cukup besar dan tebal. Ia juga menambahkan bawang putih yang sudah digeprek ke teflon.

Bikin daging kurban jadi steak (TikTok @nadshiy)
Bikin daging kurban jadi steak (TikTok @nadshiy)

Daging tersebut ia panggang sampai di tingkat kematangan yang diinginkan. Setelah itu, ia mengangkat daging tersebut dan dipotong-potong.

Warna bagian dalamnya tampak cantik karena masih berwarna merah muda. Selanjutnya ia coba makan dan sangat terkejut dengan hasilnya.

Ternyata steak yang ia buat dari daging kurban itu sangat alot karena belum matang. Saking alotnya, daging tersebut bahkan sampai tak bisa digigit.

Tak patah arang, steak itu ia panggang kembali hingga matang. Akhirnya, steak itu bisa digigit namun sangat sulit dikunyah karena teksturnya yang masih alot.

Baca Juga: Dewi Perssik Bagikan Langsung 3000 Daging Kurban dan Sembako ke Masyarakat

Wanita ini berkata ia tak merekomendasikan orang lain untuk membuat steak dari daging kurban. Lebih baik membuat masakan biasa seperti gulai dan tongseng.

Video ini seketika jadi viral. Beragam komentar memenuhi unggahan tersebut.

"Nggak semua daging bisa dibikin steak. Daging kurban dibikin steak, pas makan bukannya classy malah kayak Limbad lagi atraksi," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Udah jangan aneh-aneh. Beda sapi wkwk bikin dendeng aja lebih joss," ujar warganet ini.

"Keren juga nyali lu bikin steak daging kurban segede gaban," tulis warganet lainnya.

Sementara itu, hanya dalam belasan jam, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 11 juta kali di TikTok.

Komentar