alexametrics

Agar Pariwisata Cepat Pulih, Wamenparekraf Dorong Pelaku Parekraf Ikut Vaksinasi Covid-19

Bimo Aria Fundrika
Agar Pariwisata Cepat Pulih, Wamenparekraf Dorong Pelaku Parekraf Ikut Vaksinasi Covid-19
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo. (Suara.com/Dini Afrianti)

"Harapan kami 90-95 persen dari 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor Parekraf dapat menerima vaksin," kata Angela

Suara.com - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengimbau untuk para industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bisa segera vaksin. Ini agar dapat mempercepat pemulihan di salah satu industri yang paling terdampak ini.

"Harapan kami 90-95 persen dari 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor Parekraf dapat menerima vaksin," kata Angela dalam keterangannya, Jumat, (23/7/2021).

Angela juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center berkomitmen menghadirkan layanan Sentra Vaksinasi COVID-19 yang berlokasi di Kawasan MNC Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan juga di Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ia mengatakan bahwa layanan vaksinasi ini resmi beroperasi tanggal 23-27 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB untuk vaksinasi dosis pertama dan 20-24 Agustus 2021 untuk vaksinasi dosis kedua.

Baca Juga: 13 Tahun Toraja Utara, Pemprov Sulsel Masih Fokus Infrastruktur dan Pariwisata

Ilustrasi sentra vaksinasi Covid-19. (Dok: Istimewa)
Ilustrasi sentra vaksinasi Covid-19. (Dok: Istimewa)

"Masyarakat umum, termasuk lansia, dapat mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin di Sentra Vaksinasi ini dengan menunjukkan kartu identitas resmi tanpa syarat domisili," kata dia.

Sentra vaksinasi ini menargetkan total 6.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama periode pelaksanaan. Inisiatif ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan pihak swasta dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Sementara itu, Co-Founder, Traveloka, Albert mengungkapkan bahwa layanan Sentra Vaksinasi ini merupakan bagian dari gerakan #JalanBersama Lawan COVID-19 yang diinisiasi oleh Traveloka, di mana sebelumnya Traveloka juga aktif menghadirkan Sentra Vaksinasi di Yogyakarta, Tangerang Selatan, dan juga di Bandara Soekarno-Hatta.

"Ini adalah kolaborasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh vaksinasi dengan memanfaatkan teknologi yang kami miliki. Guna mematuhi protokol kesehatan, kami menyediakan kemudahan sistem registrasi secara daring sehingga penjadwalan vaksinasi dapat terlaksana lebih baik," kata Albert.

Baca Juga: Alhamdulillah, Sandiaga Uno Siapkan Dana Triliunan untuk Bantu Sektor Pariwisata

Komentar