alexametrics

7 Jenis Tanaman Hias Gantung Paling Mudah Perawatannya

Rifan Aditya
7 Jenis Tanaman Hias Gantung Paling Mudah Perawatannya
7 Jenis Tanaman Hias Gantung - Jenis tanaman hias gantung, Lili Paris, Cholorophytum comosum (elemen envato)

Apa saja yang termasuk jenis tanaman hias gantung?

Suara.com - Sesuai dengan namanya, tanaman hias gantung merupakan jenis tanaman hias yang cara meletakannya adalah dengan digantung. Apa saja yang termasuk jenis tanaman hias gantung?

Tanaman hias ini ditanam pada pot kecil kemudian digantung dengan menggunakan tali. Bagi Anda yang ingin dekorasi rumah, tanaman hias gantung ini dapat menjadi alternatifnya. Selain tidak memakan tempat yang luas dan besar, perawatan tanaman hias gantung juga cenderung mudah.

Tidak hanya memberikan nuansa asri dan estetika, tanaman hias gantung juga memberikan banyak manfaat. Seperti membuat ruangan menjadi lebih segar, mengurangi stress pemilik rumah. Bahkan, beberapa jenis tanaman hias gantung bermanfaat untuk menyerap zat berbahaya di udara. Berikut beberapa jenis tanaman hias gantung versi Suara.com.

Jenis Tanaman Hias Gantung

Baca Juga: 8 Jenis Philodendron Termahal, Tanaman Hias Sultan yang Cukup Populer di Indonesia

Jika Anda mulai tertarik untuk menanam tanaman hias gantung di rumah, berikut beberapa aneka tanaman yang dapat menjadi rekomendasi.

1. Lili Paris

Jenis tanaman hias gantung berikutnya adalah Lili Paris. Memiliki nama latin Cholorophytum comosum, Lili Paris berasal dari Afrika Selatan.

Lili Paris ini termasuk tanaman hias yang popular di daerah tropis seperti Indonesia karena tahan dan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. 

2. Bunga Anting-Anting

Baca Juga: Tips Berkebun Bikin Hoki ala Ilmu Feng Shui: Jauhi Tanaman Rambat!

Bunga Anting-anting, kembang anting-anting (YouTbe/Eddy Artha TV)
Jenis Tanaman Hias Gantung - Bunga Anting-anting, kembang anting-anting (YouTbe/Eddy Artha TV)

Di Indonesia bunga fuschia disebut dengan kembang anting-anting atau bunga anting-anting. Tumbuhan ini dapat tumbuh subur dan mekar sepanjang tahun biasanya ditemukan di taman-taman minimalis.

Komentar