alexametrics

8 Jenis Philodendron Termahal, Tanaman Hias Sultan yang Cukup Populer di Indonesia

Rifan Aditya
8 Jenis Philodendron Termahal, Tanaman Hias Sultan yang Cukup Populer di Indonesia
Philodendron Birkin, jenis Philodendron termahal (YouTube/Suka Pohon)

Berikut adalah ulasan tentang daftar jenis Philodendron termahal, mari simak!

Suara.com - Salah satu jenis tanaman hias yang banyak diburu adalah Philodendron. Tanaman ini memiliki harga jual yang cukup tinggi. Lantas apa saja jenis Philodendron termahal yang ada dipasaran?

Harga Philodendron di pasaran cukup bervariasi. Ada yang berkisar ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Untuk jenis Philodendron langka harganya akan lebih mahal bisa mencapai ratusan hingga milyaran rupiah.

Memang ada beberapa jenis Philodendron yang umum dijual dipasaran dengan harga murah. Namun kali ini, Suara.com akan memperlihatkan daftar jenis Philodendron termahal yang dapat anda koleksi.

1.       Philodendron Birkin

Baca Juga: Tips Berkebun Bikin Hoki ala Ilmu Feng Shui: Jauhi Tanaman Rambat!

Jenis Philodendron termahal yang pertama adalah philodendron Birkin. Tanaman jenis ini memiliki ciri-ciri fisik berupa daun yang berwarna hijau dengan permukaan garis berwarna putih.

Harga philodendron Birkin satu pot dijual mulai dari Rp 350 ribu sampai hingga Rp 1 jutaan. Harga tersebut dipatok berdasarkan kesehatan, ukuran dan kerimbunan daun  tanaman.

2.       Philodendron Xanadu

Philodendron Xanadu, jenis Philodendron termahal (Elemen Envato)
Philodendron Xanadu, jenis Philodendron termahal (Elemen Envato)

Jenis philodendron termahal yang kedua ini memiliki bentuk fisik berupa daun dengan ukuran besar berbentuk jari-jari. Philodendron Xanadu dijual mulai harga Rp 500 ribu. Jenis ini merupakan jenis yang paling murah dibandingkan dengan jenis lainnya.

3.       Philodendron Black Cardinal

Baca Juga: Bikin Tidur Lebih Nyenyak, 10 Tanaman Hias Ini Cocok Diletakkan di Kamar Tidur

Philodendron Black Cardinal, jenis Philodendron termahal (YouTube/yf id)
Philodendron Black Cardinal, jenis Philodendron termahal (YouTube/yf id)

Philodendron Black Cardinal memiliki ciri-ciri yang cukup berkarakter dibandingkan dengan jenis lainnya. Daun berwarna hitam dengan bentuk lonjong membuat tanaman ini terlihat sangat eksotis.

Komentar