alexametrics

Curhat Ibu Tak Setuju Anak Melamar Pacar, Cemas Cincin Keluarga Dibawa Kabur

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Curhat Ibu Tak Setuju Anak Melamar Pacar, Cemas Cincin Keluarga Dibawa Kabur
Ilustrasi Melamar (Pexels/Daniel Moises Magulado)

Sang anak membuat rencana melamar pacar tanpa meminta persetujuan ibu.

Suara.com - Sebelum melamar pacar, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Tak hanya masalah cincin, restu orangtua juga merupakan hal penting.

Melansir laman Yahoo! Lifestyle, seorang ibu membagikan curhatannya belum lama ini. Ibu tersebut marah karena sang anak membuat rencana melamar pacar tanpa persetujuannya.

Lewat media sosial Reddit, ibu ini meminta saran kepada warganet. Sang ibu menjelaskan bahwa putranya ingin melamar pacar dengan menggunakan cincin warisan keluarga.

"Putraku ingin menggunakan cincin ibuku untuk melamar pacarnya," tulis ibu ini lewat Reddit.

Baca Juga: Hampiri Ibu Tua dan Lakukan Ini di Layanan Drive Thru, Aksi Karyawan Restoran Disorot

"Ternyata dia memberitahu pacarnya bahwa dia akan melamar dengan cincin keluarga, tanpa memberitahuku dan berasumsi aku akan mengizinkan."

Ibu ini lantas melanjutkan bahwa ia tidak keberatan jika cincin keluarga dipakai untuk pernikahan. Namun, ia tidak mau jika cincin tersebut menjadi cincin tunangan.

Ilustrasi cincin.(Envato)
Ilustrasi cincin.(Envato)

"Aku berkata kepadanya bahwa aku tidak akan mengizinkan cincin itu dipakai untuk tunangan, hanya pernikahan, dan itu setelah pacarnya menandatangani perjanjian bahwa cincin itu harus dikembalikan jika mereka bercerai."

Karena alasan tersebut, sang anak balik marah. Ia merasa jika ibunya berharap agar pernikahan mereka berakhir pada perceraian.

Di sisi lain, sang ibu punya alasan sendiri mengapa ia khawatir cincin keluarga dibawa kabur. Penyebabnya, sang anak dan pacar menjalani hubungan putus-sambung.

Baca Juga: Wanita Ini Sengaja Hamil di Usia 15 Tahun, Kini Disangka Kembar dengan Anaknya

"Dia marah karena perjanjian itu akan membuat mereka terlihat seperti akan bercerai. Aku mengaku ada kemungkinan itu terjadi, mereka putus di tahun 2019 dan kembali bersama setelah 7 bulan, dan mereka bertengkar hebat paling tidak sekali sebulan."