alexametrics

Rizky Billar Tidur Pakai Selimut Mewah, Harganya Bisa untuk Modal Renovasi Rumah

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Rizky Billar Tidur Pakai Selimut Mewah, Harganya Bisa untuk Modal Renovasi Rumah
Aktor Rizky Billar saat menggelar konferensi pers klarifikasi soal restoran barunya di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2020). [Suara.com/Alfian Winanto]

Warganet takjub melihat harga selimut Rizky Billar yang cukup fantastis.

Suara.com - Nama Rizky Billar tak boleh dilewatkan kalau membahas selebriti pria yang sering mengenakan barang bermerek. Bahkan perkara selimut, Billar diketahui memakai brand ternama.

Hal itu terungkap lewat unggahan Instagram kakak Rizky Billar, Nova Pratiwi, pada Sabtu (31/7/2021). Dia membagikan potret adiknya sedang terlelap sambil memakai selimut Hermes.

"Antara lelah bekerja atau mo potong rambut yah? Lelah abang de’ @lestykejora," demikian bunyi caption yang ditulis oleh Nova Pratiwi mengiringi foto Billar sedang tidur.

Tidak lama setelah unggahan itu dibuat, harga selimut mewah Billar langsung diungkap oleh akun Instagram @fashionrizkybillar. Ternyata selimut itu harganya mencapai Rp26,8 juta.

Baca Juga: Ditunda Gegara PPKM, Ini 4 Bocoran Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora

Selimut ini dibuat dari perpaduan bahan yang lembut, yakni wol merino dan cashmere. Perbandingan yang dipakai dalam pembuatan selimut itu adalah 90 persen wol merino dan 10 persen cashmere.

Rizky Billar pakai selimut mewah dari Hermes. (Instagram/@fashionrizkybillar)
Rizky Billar pakai selimut mewah dari Hermes. (Instagram/@fashionrizkybillar)

Selimut Rizky Billar tentu saja menuai reaksi heboh dari warganet. Beberapa warganet menyebut harga selimut kekasih Lesti Kejora itu bisa untuk modal renovasi rumah.

"Lihat harganya, kumenangis (emoji menangis)," ujar warganet.

"Buset, selimut doang harganya segitu (emoji syok)," komentar yang lain kaget.

"Ya Allah selimute keno gawe mondasi omah (selimutnya bisa buat mondasi rumah)," celetuk lainnya.

Baca Juga: Lebaran Idul Adha, Rizky Billar Ditinggal Lesti Kejora ke Cianjur

"Bisa buat renovasi rumahku," kata yang lain lagi.

"Bisa buat beli vario masih sisa buat beli beras 6 karung (emoji menangis)," komentar warganet lain.

Pasangan Rizky Billar dan Lesty Kejora saat ditemui di Kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (28/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Rizky Billar pakai baju brand GUCCI saat ditemui di Kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (28/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sementara itu, wol merino dan cashmere yang dipakai untuk membuat selimut Hermes diketahui sebagai bahan berkualitas serta lembut. Keduanya terbuat dari jenis domba berbeda.

Merangkum berbagai sumber, wol merino terbuat dari bulu domba merino. Karakteristik bahan ini cukup unik, yakni menyerap keringat, mudah dibersihkan, dan kabarnya tahan api.

Sedangkan bahan cashmere terbuat dari benang wol bulu domba yang hidup di dataran tinggi Kashmir, India. Pembuatan benang wol ini ternyata cukup sulit dan lama.

Laman Business Insider melaporkan bahwa satu ekor domba Kashmir hanya menghasilkan sekitar 200 gram wol per tahun. Padahal domba biasa bisa menghasilkan sekitar 3 kilogram wol setiap tahunnya.

Wol dari domba Kashmir juga hanya bisa dikumpulkan sekali per tahun dengan cara disisir, bukan digunting. Jadi, tidak heran kalau produk berbahan cashmere harganya mahal.