facebook

Menikah Serba Seadanya, Wanita Ini Pinjam Baju Kondangan Ibu untuk Akad

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Menikah Serba Seadanya, Wanita Ini Pinjam Baju Kondangan Ibu untuk Akad
Ilustrasi Pengantin Wanita. (Pexels/Lina Kivaka)

Pernikahan wanita ini terpaksa digelar seadanya karena sedang lockdown.

Suara.com - Pernikahan beberapa pasangan belakangan terganggu karena pemberlakuan lockdown ataupun PPKM. Salah satunya adalah pernikahan seorang wanita bernama Vidya ini.

Vidya membagikan cerita tentang pernikahannya lewat akun TikTok @vsbvix. Dari unggahan-unggahan tersebut, diketahui bahwa pernikahan Vidya akhirnya digelar serba seadanya karena lockdown.

Vidya yang menikah pada April tahun 2020 hanya bisa menggelar akad nikah di KUA dengan dihadiri 15 orang. Modal yang dipakai oleh wanita cantik ini pun cuma Rp600 ribu.

Saat itu, Vidya tidak memakai jasa MUA (Makeup Artist) seperti kebanyakan pengantin. Bahkan dia hanya meminjam baju kondangan sang ibu saat melakukan akad nikah.

Baca Juga: Viral Tetangga Cepu Tenda Hajatan Berujung Dibongkar, Kedatangan Tamu Istimewa

Fakta tersebut diungkap oleh Vidya lewat video TikTok yang diunggah pada Selasa (3/8/2021). Dia menyertakan potret cantik baju kondangan ibunya yang dipakai saat akad.

Ilustrasi pernikahan (pexels.com/vjapratama)
Ilustrasi menikah di KUA. (pexels.com/vjapratama)

"Nih lu lihat, ya. Ini baju nikah gue. Lu tahu ini baju nikahan gue dan ini bukan baju gue. Gue nikah nggak pakai baju gue. Ini baju emak gue, ini baju emak gue, gue minjem," kata Vidya.

"Ketika orang mau nikah, fitting dress, fitting gaun, desain sendiri. Gue mah minjem baju emak gue. Astaghfirullah, ini juga udah dipakai sama dia kondangan ke tetangga sebelah," lanjut dia lagi.

Pada akhir video itu, dia menjelaskan bahwa dirinya tidak punya baju pernikahan seperti pengantin lain. Video ini cukup menarik perhatian hingga ditonton lebih dari 200 ribu kali.

Ratusan komentar diberikan oleh warganet atas cerita yang disampaikan Vidya. Ternyata banyak warganet yang justru salut dan ingin mengikuti jejak istri komika Alphi Sugoi ini.

Baca Juga: Viral Wanita Datang ke Pernikahan Mantan sambil Bawa Kado Ini, Auto Panen Pujian

Wanita ini menikah pakai baju kondangan ibu. (TikTok/@vsbvix)
Wanita ini menikah pakai baju kondangan ibu. (TikTok/@vsbvix)

"Baju nikahanku ternyata baju kondangan makku," celetuk seorang warganet.

"Tapi keren tau, Kak Vi, kayak sengaja gak resepsi dulu karena emang keadaan lagi kayak gini. Yang terbaik deh buat kalian berdua," komentar lainnya.

"Justru aku pengin banget nikahan kayak kamu, Kak Vi," lanjut yang lain.

"Nggak papa, Kak, yang penting sah. Impian banget nikah super minimalis biar duitnya buat bulan madu aja atau beli rumah," tutur lainnya.

Sementara itu, penggemar K-Pop ini sempat menjelaskan di kolom komentar soal pernikahannya yang bagi sebagian warganet terkesan tidak ada persiapan.

"Aku harusnya nikah di Juli 2020 sayang. Udah bayar WO, catering, gedung, dll. Tiba-tiba ada pengumuman lockdown kan, jadi mau gak mau resepsi diundur," jelas Vidya.

"Akadnya dimajuin karena biar gak keundur juga kayak resepsinya. Makanya kayak buru-buru, aku juga udah siapin nikahan dari tahun 2019-nya, cuma gak dikasih tahu ke publik. Jadi makanya kayak tiba-tiba dan keliatan buru-buru gitu," ujar dia lagi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar