alexametrics

Pria Ini Mantap Jadi Transgender usai 11 Tahun Menikah, Reaksi Istrinya Mengejutkan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Pria Ini Mantap Jadi Transgender usai 11 Tahun Menikah, Reaksi Istrinya Mengejutkan
Tea-Lynn Van Dyk, pria yang memutuskan jadi transgender usai 11 tahun menikah. (Instagram/@astraightgirlandherwife)

Begini reaksi sang istri saat suaminya berubah status setelah belasan tahun menikah.

Suara.com - Beberapa orang memiliki cerita pencarian jati diri yang panjang dan tidak mudah. Contohnya adalah pengalaman seorang pria bernama Tea-Lynn Van Dyk ini.

Tea-Lynn baru berani memutuskan untuk menjadi transgender setelah belasan tahun menikah dengan sang istri, Gabrielle Van Dyk. Kisah pasangan ini pun cukup menuai atensi.

Melansir Daily Mail, Tea-Lynn pertama kali mengaku menjadi transgender sekitar Desember tahun 2019. Dia mendapat reaksi yang mengejutkan dari istri dan dua anaknya.

Gabrielle ternyata sangat mendukung keputusan itu dan menyarankan Tea-Lynn untuk meminta bantuan terapis. Padahal awalnya Tea-Lynn sudah siap jika istrinya memilih pergi.

Baca Juga: Dikenal sebagai Transgender, Apakah Lucinta Luna Izinkan Anak Operasi Kelamin?

"Saat pertama kali mengatakan kepadanya, saya kira dia akan pergi. Saya kira kita akan cerai karena itu yang terjadi kepada kebanyakan orang," kata Tea-Lynn melansir Daily Mail, Minggu (8/8/2021).

Potret Tea-Lynn Van Dyk sebelum menjadi transgender. (Instagram/@astraightgirlandherwife)
Potret Tea-Lynn Van Dyk sebelum menjadi transgender. (Instagram/@astraightgirlandherwife)

"Sekarang saya merasa bisa mencintainya sepenuhnya seperti yang saya lakukan dengan bebas. Saya merasa akhirnya tidak ada penghalang di antara kita," lanjutnya.

Gabrielle sendiri mengaku sudah melihat tanda-tanda lain dari suaminya sebelum memutuskan menjadi transgender. Dia sering memperhatikan suaminya ingin mengenakan pakaiannya.

Jadi ketika Tea-Lynn mengaku ingin menjadi transgender, wanita berusia 35 tahun itu tidak merasa keberatan. Baginya, pasangannya masih tetap orang yang sama.

"Dia sudah mengisyaratkan bahwa dia memakai beberapa pakaian saya. Jadi itu bukan sesuatu yang mengejutkan, saya sudah memikirkannya," jelas Gabrielle.

Baca Juga: Hindari Diskriminasi, Pemerintah Pakistan Buka Sekolah Khusus Transgender

Penampilan Tea-Lynn Van Dyk usai jadi transgender. (Instagram/@astraightgirlandherwife)
Penampilan Tea-Lynn Van Dyk usai jadi transgender. (Instagram/@astraightgirlandherwife)

"Dia masih menyukai hal yang sama, dia masih menertawakan humor yang sama. Jadi dalam pikiran saya, dia masih orang yang sama dan tak masalah jika dia berpakaian feminin atau mengganti namanya," kata dia lagi.

Komentar