alexametrics

Gara-Gara Pelajaran Matematika, Viral Pria Curhat Cekcok Hebat dengan Istri

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Gara-Gara Pelajaran Matematika, Viral Pria Curhat Cekcok Hebat dengan Istri
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Shutterstock)

Pasangan ini teguh pada pendirian masing-masing.

Suara.com - Bertengkar dengan pasangan tidak pernah menyenangkan, apalagi jika perselisihan itu disebabkan masalah tak terduga. Contohnya adalah pengalaman pria ini yang cekcok dengan istrinya karena pelajaran matematika.

Pria yang tidak diketahui namanya itu menuliskan curhatan panjang di Reddit terkait keputusan istrinya mengajarkan matematika kepada putra mereka sejak dini. Kebetulan istrinya bekerja sebagai guru matematika di SMA.

"Istriku adalah guru matematika sekolah menengah. Dia selalu menjadi ahli matematika dan berpikir matematika adalah mata pelajaran yang sangat menyenangkan dan menenangkan," kata pria tadi seperti dilansir Mirror, Senin (16/8/2021).

Pria tadi bercerita kalau anak mereka sudah diajari matematika oleh sang ibu sejak umur 5 tahun. Awalnya dia tertarik dengan pelajaran ini dan berhasil unggul saat duduk di kelas 1 sekolah dasar berkat ajaran ibunya.

Baca Juga: Ayah dan Bunda Jangan Ditiru Ya, Ini 4 Kekeliruan Orangtua Soal Pola Asuh Anak

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Alex Green)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Alex Green)

Karena hasilnya memuaskan, sang ibu pun terpacu untuk meningkatkan materi yang diajarkan kepada anaknya. Hingga akhirnya dia mengajarkan Aljabar saat sang anak baru duduk di kelas 3 sekolah dasar.

"Pada kelas tiga (sekolah dasar), dia mengerjakan Aljabar. Dia anak yang cerdas, dan pada awalnya dia sangat tertarik dengan matematika karena 'Itu membantunya memahami cara kerja dunia'," tulis pria itu lagi.

Pria dengan akun Reddit Individual_Truck5184 itu menjelaskan bahwa putra mereka baru akan naik kelas 6 dan istrinya sudah mulai mengajarinya beberapa silabus SMA. Hal itu mulai membuat sang anak kehilangan minat akan pelajaran tersebut.

Pasangan ini pun jadi sering bertengkar karena masalah tersebut. Puncaknya saat pria ini mengatakan kepada anaknya bahwa matematika tidak banyak berguna di kehidupan sehari-hari. Opini itu rupanya memicu amarah sang istri.

Ilustrasi Anak Belajar. (unsplash.com)
Ilustrasi Anak Belajar Matematika. (unsplash.com)

"Setelah ini aku bertengkar hebat dengan istriku, dia meneriakiku karena menghalangi hubungan mereka. Aku mengatakan kepadanya bahwa hubungan mereka tidak bisa hanya matematika," pungkas pria tersebut.

Baca Juga: Anak yang Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19 Dilindungi Negara

Cerita panjang yang dibagikan oleh pria ini viral di Reddit dan mendapat berbagai komentar. Banyak warganet menganggap sikap istri pria ini berlebihan, tapi ada juga yang berpendapat sebaliknya. Bagaimana menurutmu?

Komentar