alexametrics

Tuai Pujian Dirjen WHO, Begini Tips Menghadapi Rasa Sedih ala Yeonjun TXT

Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah
Tuai Pujian Dirjen WHO, Begini Tips Menghadapi Rasa Sedih ala Yeonjun TXT
Yeonjun TXT. (Twitter/@TXT_bighit)

Tertarik mencoba tips menghadapi kesedihan ala Yeonjun TXT?

Suara.com - Yeonjun TXT baru-baru ini memberikan tips menghadapi kesedihan kepada seorang penggemar. Siapa sangka tips itu menuai pujian dari Dirjen WHO (World Health Organization).

Melansir NME, tips itu disampaikan oleh Yeonjun saat melakukan siaran V Live pada 14 Agustus 2021. Saat itu, ada seorang penggemar yang meminta saran Yeonjun agar tidak merasa sedih.

Yeonjun langsung menanggapi pertanyaan tersebut dengan antusias. Pertama-tama, dia mengingatkan penggemarnya untuk menerima kesedihannya dan tak malu atas emosi itu.

Pelantun "LO$ER=LOER" itu mengatakan kepada penggemarnya bahwa sedih adalah emosi yang normal dirasakan seseorang. Jadi tidak perlu merasa malu akan kesedihan mereka.

Baca Juga: Fakta-fakta Seori, Solois yang Kolaborasi Bareng TXT

Dia juga mengaku siap membantu penggemar yang merasa sedih. Musisi kelahiran tahun 1999 itu meminta penggemarnya untuk tak sungkan curhat melalui platform yang ada.

Yeonjun TXT. [Instagram/txt_bighit]
Yeonjun TXT. [Instagram/txt_bighit]

"Kamu malu bertanya ini? Kenapa kamu harus malu? Jangan ragu meminta saranku di WeVerse atau komunitas online saat merasa sedih atau tertekan," kata Yeonjun melansir NME, Rabu (18/8/2021).

"Aku hanya ingin kamu merasa nyaman cerita denganku dan itu bukan sesuatu yang memalukan dan aneh. Merasa sedih adalah sesuatu yang normal. Kamu bisa merasa sedih," lanjutnya.

Lebih lanjut, Yeonjun mengajak penggemar untuk menghadapi kesedihan dengan melakukan hal yang membuat mereka bahagia. Hal itu bisa saja sesimpel nonton film atau yang lain.

"Satu cara agar tidak merasa sedih adalah dengan melakukan lebih banyak hal baik. Tapi kamu mengatakan bahwa kamu tidak punya banyak, aku ingin kamu fokus ke hal terkecil yang membuatmu bahagia dalam kehidupan sehari-hari," kata Yeonjun lagi.

Baca Juga: Kolaborasi Bareng di Comeback TXT, Seori Bangga dan Tak Menyangka

Pujian Dirjen WHO untuk Yeonjun TXT. (Twitter/@DrTedros)
Pujian Dirjen WHO untuk Yeonjun TXT. (Twitter/@DrTedros)

"Atau membuat momen yang bisa membuatmu bahagia. Bagiku, aku bahagia hanya dengan nonton film sambil makan. Itu tidak spesial tapi bisa membuatku bahagia," imbuh rekan satu grup Soobin cs itu.

Tips yang disampaikan oleh Yeonjun menarik perhatian Dirjen WHO, Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus. Dia langsung membuat cuitan di Twitter dengan menyertakan cuplikan video Yeonjun dari V Live.

"Apa yang dikatakan Yeonjun TXT sangat benar. Pandemi adalah waktu yang penuh tantangan untuk kita semua. Kita semua bisa merasa sedih dan depresi, terutama kaum muda," tulis Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus.

"Sangat penting untuk menemukan seseorang yang bisa kamu percaya dan berbicara tentang apa yang kamu rasakan. Dan jika kamu melihat teman yang terlihat sedih, hubungi (dia)," pungkas Dr. Tedros.

Itulah tips menghadapi kesedihan ala Yeonjun TXT yang menuai pujian dari Dirjen WHO. Cuitan Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus soal Yeonjun sudah mendapat puluhan ribu likes dan banyak dibagikan ulang di Twitter.

Komentar