alexametrics

Tips Bikin Konten Digital Ala Iqbaal Ramadhan: Jangan Sembarangan Bikin Caption!

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
Tips Bikin Konten Digital Ala Iqbaal Ramadhan: Jangan Sembarangan Bikin Caption!
Iqbaal Ramadhan [Evi Ariska/Suara.com]

Musisi sekaligus aktor Iqbaal Ramadhan membagikan tips membuat konten digital.

Suara.com - Musisi sekaligus aktor Iqbaal Ramadhan membagikan tips membuat konten digital.

Dalam acara peluncuran mata kuliah Kecerdasan Digital, baru-baru ini, Iqbaal mengatakan untuk tidak sembarangan membuat caption saat mengunggah foto atau video di media sosial.

Jika ingin posting konten lewat caption, perhatikan apakah tulisan tersebut bisa membawa manfaat baik atau justru menyakiti orang lain.

“Kita harus sadar siapa yang melihat posting tersebut, bahkan ketika buat caption kita harus lihat, apakah ini bisa menyakiti orang lain, keributan, SARA, dan itu harus kita pikirkan,” lanjut Iqbaal.

Baca Juga: Menghilang, Deddy Corbuzier Nyaris Meninggal Dunia!

“Kalau buat saya mungkin semua orang udah bisa pakai sosial media ya, tapi itu bisa buat hal apapun. Mulai dari nge-tweet, posting foto, atau posting di TikTok,” ungkapnya.

Untuk bisa memanfaatkan dunia digital yang baik, Iqbaal mengatakan seseorang tidak boleh hanya paham tentang menggunakan sosial media. Tapi juga perlu mengasah skill dalam membuat konten apapun yang disukainya.

“Ini bisa jadi base on apa yang kita suka, dan kita kasih makan mereka dan menyajikan suguhan lewat konten. Jadi buat saya, penting untuk sadar untuk menggunakan sosial media,” ungkapnya lebih lanjut.

Namun hati-hati, bermain sosial media menurut Iqbaal, bisa membuat seseorang jatuh ke dalam zona nyaman. Bahkan, dampaknya bisa membuat seseorang kecanduan dan sulit berhenti.

“Kita harus sadar, teknologi sosial media ini juga membuat kita seakan jatuh di zona nyaman,” ucapnya.

Baca Juga: Potret Toyota Fortuner Pakai Pelat Nomor Putih Masuk Gang Sempit, Publik Malah Nyinyir

Selain itu, Iqbaal menambahkan perlu kenali zona sosial media yang ada, sebab cara ini bisa membuat seseorang bisa hati-hati dalam bertindak.

Komentar