alexametrics

5 Alasan Kucing Menggigit Kaki Pemiliknya, Bisa Jadi Sedang Butuh Perhatian

Arendya Nariswari
5 Alasan Kucing Menggigit Kaki Pemiliknya, Bisa Jadi Sedang Butuh Perhatian
Ilustrasi kucing (Unsplash)

Jarang diketahui, ternyata ini 5 alasan kucing menggigit kaki pemiliknya.

Suara.com - Salah satu tindakan yang dilakukan kucing adalah menyerang pergelangan kaki pemiliknya secara tiba-tiba saat berjalan. Melansir laman Cuteness, sebenarnya ada beberapa alasan kucing menggigit kaki pemiliknya secara tiba-tiba saat sedang berjalan. Penasaran kan? 

1. Memiliki dorongan untuk memangsa 

Meskipun kucing peliharaan sudah dijinakkan, namun mereka masih memiliki dorongan mangsa karena pada dasarnya kucing adalah hewan pemangsa. Kucing menganggap kaki dan pergelangan kaki pemiliknya sebagai target. Begitu kaki dan pergelangan kaki bergerak mendekatinya, maka kucing mau tidak mau mengaktifkan naluri berburunya. 

2. Membutuhkan lebih banyak perhatian 

Baca Juga: Ungkap Pembunuhan di Ngemplak, Pelaku Sempat Pinjam Cangkul Mengaku untuk Kubur Kucing

Terkadang kucing menggigit pergelangan kaki untuk mendapatkan perhatian atau menunjukkan kasih sayang kepada pemiliknya. Kucing yang saling menyukai cenderung akan saling merawat dengan cara menjilati tubuh satu sama lainnya. Namun, berbeda dengan sikapnya ke manusia, di mana mereka mencoba untuk mendapatkan kasih sayang atau perhatian dengan bertindak menyerang pergelangan kaki pemiliknya.

3. Merasa diajak bermain

Ketika ada yang sedang berjalan, kucing menganggap bahwa hal tersebut sebagai undangan untuk bermain, terutama jika kucing perlu mengeluarkan energi. Saat kamu menjerit, bereaksi, atau menjauh, ini bisa tampak seperti sedang bermain dengan kucing

4. Mencoba memberi tahu sesuatu 

Kucing yang menggigit kaki dan pergelangan kaki pemiliknya mungkin saat itu kucing mencoba memberi tahu sesuatu yang penting. Misalnya, kucing meminta pemiliknya untuk berhenti melakukan sesuatu atau mereka membutuhkan sesuatu seperti makanan. 

Baca Juga: Mengandung Bawang, Viral Foto Bocah Peluk Erat Kucing di Pinggir Jalan

5. Alasan psikologis atau medis 

Komentar