alexametrics

Waspada, Inilah 7 Tanda Bahaya dalam Sebuah Hubungan

Vania Rossa
Waspada, Inilah 7 Tanda Bahaya dalam Sebuah Hubungan
Ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Segera pertimbangkan untuk mengakhiri hubungan jika ada satu atau lebih tanda bahaya berikut.

Suara.com - Hubungan dua orang yang saling mencintai seharusnya dipenuhi dengan kebahagiaan dan harapan. Namun jika Anda lebih sering merasa cemas, tertekan, atau tidak bahagia di sekitar pasangan, hubungan Anda mungkin sedang bermasalah.

Tanda-tanda hubungan yang tidak sehat dapat sangat bervariasi, jadi daftar di bawah ini mungkin tidak mencakup semuanya. Tetapi ini bisa menjadi pertimbangan buat Anda untuk berpikir ulang apakah hubungan ini layak dipertahankan atau tidak.

Dilansir dari Healthline, inilah 7 tanda bahaya dalam sebuah hubungan yang harus diwaspadai.

1. Pasangan tidak menghormati batasan yang Anda terapkan
Menciptakan batasan sangatlah wajar dilakukan, bahkan dengan pasangan sekalipun. Ini berguna untuk melindungi privasi dan menjaga kewarasan Anda. Misalnya, batasan tentang waktu untuk sendiri sepulang kerja.

Baca Juga: 4 Cara Menggunakan HP yang Bikin Hubungan Percintaanmu Kandas, Cepat Sadar!

Jika Anda telah mengatakan pada pasangan mengenai batasan Anda, namun ia tetap tak peduli dan bahkan menerobosnya, itu adalah tanda bahaya yang serius.

2. Anda tidak menghabiskan banyak waktu bersama
Hubungan berkembang seiring Anda dan pasangan menghabiskan lebih banyak waktu untuk bersama. Tapi, bagaimana kalau Anda berdua tidak menghabiskan banyak waktu untuk bersama?

Hubungan Anda mungkin bermasalah jika Anda secara konsisten jarang bertemu satu sama lain tanpa alasan yang jelas. Tanda-tanda peringatan lainnya termasuk ketika Anda justru merasa lega saat tidak bersamanya. Anda bahkan mungkin mencoba mencari alasan untuk menghindari menghabiskan waktu bersama.

3. Hubungan terasa tidak setara
Hubungan yang sehat adalah hubungan yang cukup seimbang. Anda mungkin sama-sama berbagi keuangan, atau menyeimbangkan pendapatan dengan pasangan lewat cara mencari kerjaan sampingan. Tetapi kesetaraan hubungan juga dapat berhubungan dengan hal-hal yang tidak berwujud, seperti kasih sayang, komunikasi, dan harapan hubungan.

Ketimpangan dapat terjadi dari waktu ke waktu. Salah satu dari Anda mungkin kehilangan penghasilan untuk sementara waktu, kesulitan membantu pekerjaan rumah karena sakit, atau merasa kurang sayang karena stres atau gejolak emosi lainnya. Jika ketimpangan ini terjadi dalam waktu lama, ini bisa menjadi masalah.

Baca Juga: Jangan Gegabah, Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum Balikan Sama Mantan

4. Salah satu dari Anda mengatakan hal-hal negatif atau menyakitkan
Dalam hubungan yang sehat, seseoraang umumnya berhati-hati untuk mengungkapkan perasaan mereka agar tak menyakiti pasangannya. Sesekali mengkritik boleh dilakukan, namun tetaplah dengan cara yang tidak menyakitkan.

Komentar