alexametrics

Pandemi Covid-19 Bikin Rencana Perjalanan Harus Dibuat Matang

Risna Halidi
Pandemi Covid-19 Bikin Rencana Perjalanan Harus Dibuat Matang
Ilustrasi Thailand, pemandangan dari sungai Chao Phraya. (Shutterstock)

Masyarakat disarankan tetap berhati-hati dan memiliki rencana yang matang sebelum bersiap untuk bepergian.

Suara.com - Sejumlah negara mulai membuka perbatasannya untuk kunjungan wisatawan. Hal ini membuat banyak masyarakat Indonesia mulai tak sabar untuk kembali menikmati aktivitas berwisata yang sempat harus terhenti beberapa waktu lalu.

Walau demikian, masyarakat disarankan tetap berhati-hati dan memiliki rencana yang matang sebelum bersiap untuk pergi ke luar negeri, termasuk menyediakan rencana perjalanan.

Direktur dari travel itinerary marketplace Kemanayo, Rizal Azhar mengatakan, ini perlu dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan perjalanan.

Karena itu pihaknya memperluas produk dengan menyediakan rencana perjalanan wisata untuk beberapa destinasi di luar negeri.

Baca Juga: Lumpuh Total, Biro Perjalanan Wisata di Jateng Kibarkan Bendera Putih!

"Kemanayo memberikan solusi rencana perjalanan wisata bagi masyarakat. Traveler dapat menemukan itinerary yang sesuai dengan ketertarikan mereka masing-masing. Kami ingin memudahkan traveler dalam berlibur dan menghemat waktu dalam pencarian destinasi wisata, sehingga perjalanan menjadi lebih berkualitas," katany dikutip Suara.com dari siaran pers, Rabu (15/9/2021).
 
Sebagai awalan, Kemanayo telah meluncurkan rencana perjalanan wisata ke Negeri Gajah Putih, Thailand.

Thailand adalah satu satu dari sekian negara yang menjadi destinasi wisata favorit bagi para turis dari seluruh dunia.

Rencana perjalanan mulai dari kuliner lezat, kekayaan alam, bangunan megah, situs bersejarah, tempat hiburan yang lengkap serta pusat perbelanjaan dapat ditemukan di dalam aplikasi Kemanayo.

Aplikasi Kemanayo juga sudah dilengkapi dengan built-in digital map sehingga memudahkan wisatawan untuk bepergian dari destinasi satu ke destinasi lainnya.
 
Selain Thailand, Kemanayo juga bisa digunakan di berbagai negara Asia lainnya seperti Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Hong Kong dan semua negara-negara di benua Eropa, Amerika dan Afrika.

Oleh sebab itu, Kemanayo mengundang para travel enthusiast untuk menjadi travel contributor dan menciptakan rencana perjalanan (itinerary) luar negeri yang kemudian akan dipasarkan di dalam aplikasi Kemanayo.

Baca Juga: Ini Rekomendasi 5 Penginapan di Sekitar Bromo yang Cozy Abis!

Hal ini membuka kesempatan bagi para travel enthusiast yang sudah pernah berkunjung ke negara-negara luar negeri untuk dapat membuat rekomendasi itinerary sesuai dengan pengalaman. Nantinya, dari setiap rencana perjalanan yang terjual, travel contributor akan mendapatkan komisi hingga 50 persen.
 
“Tanpa disadari, banyak dari kita memiliki pengetahuan atau pengalaman yang menarik dari sebuah destinasi, baik itu rekomendasi penginapan, transportasi, kuliner, hingga aktivitas seru."

"Jika sebelumnya pengalaman tersebut hanya sebatas untuk pribadi, dengan menjadi travel contributor di Kemanayo, pengalaman dan pengetahuan tersebut dapat menjadi rencana perjalanan yang bermanfaat bagi banyak orang dan pastinya juga dapat menjadi peluang penghasilan baru.” tambah Rizal.
 
Cara untuk menjadi travel contributor cukup mudah dilakukan, pertama pastikan sudah mengunduh dan membuat akun di aplikasi Kemanayo yang dapat ditemukan di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Berikutnya, pengguna dapat masuk ke menu profil dan memilih menu Be a Cont
ributor. Untuk membuat itinerary, travel contributor dapat memilih menu Create New Trip Plan dan menulis itinerary ciptaannya di dashboard yang tersedia.

Komentar