alexametrics

Uniqlo Enggan Buka Toko Online di Aplikasi E-commerce Selama Pandemi, Apa Alasannya?

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Uniqlo Enggan Buka Toko Online di Aplikasi E-commerce Selama Pandemi, Apa Alasannya?
Uniqlo Enggan Buka Toko Online di Aplikasi E-commerce. (Suara.com/Dini Afrianti)

Perusahaan ritel yang hadir di Indonesia sejak 2013 ini lebih pilih mematangkan konsep online store miliknya.

Suara.com - Tidak sedikit penggemar produk ritel asal Jepang, Uniqlo, yang penasaran mengapa tidak membuka toko online di platform e-commerce agar memudahkan konsumen berbelanja.

Pasalnya, selama pandemi konsumen harus langsung mendatangi gerai offline di pusat perbelanjaan, yang membuat konsumen khawatir tertular virus corona penyebab sakit Covid-19.

Dijelaskan Marketing Director & E-Commerce Head Business Unit PT Fast Retailing Indonesia, Daniel Pieter Sumual, bahwa Uniqlo ingin menerapkan standar yang sama di setiap negara.

UNIQLO/INES DE LA FRESSANGE 2021 Fall/Winter. (Dok, Uniqlo)
UNIQLO/INES DE LA FRESSANGE 2021 Fall/Winter. (Dok, Uniqlo)

"Uniqlo tidak hanya ada di Indonesia, tapi juga di negara lain, dan kami coba terapkan standar yang baik, sehingga kami menciptakan online store sendiri," ujar Daniel saat konferensi pers, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Pemuda Main Judi Online Depan Jenazah Ayah, Punya Ritual Sebelum Tidur

Daniel menjelaskan, lewat online store yang akan dibuka pada 17 September 2021 mendatang nanti, konsumen akan menerima layanan khusus dengan berbagai diskon dan promo yang eksklusif untuk pengguna aplikasi.

Sehingga, alih-alih meluncurkan standar yang setengah matang, maka perusahaan ritel yang hadir di Indonesia sejak 2013 ini lebih pilih mematangkan konsep online store miliknya.

"Kami terus berinovasi dan beradaptasi menyesuaikan perkembangan teknologi dengan tidak hanya ekspansi gerai offline tapi juga merambah ke pasar online. Hal inilah yang mendasari peluncuran toko online pada 17 September mendatang untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia," jelas Daniel.

Meski begitu, di aplikasi ini nantinya konsumen juga bisa memanfaatkan fitur click and collect untuk diambil langsung ke gerai offline terdekat, beberapa hari setelahnya memilih produk yang diinginkan melalui website.

Baca Juga: Tips Membeli Kendaraan Lewat Lelang Online, Sebaiknya Ajak Mekanik

Komentar