alexametrics

5 Tips Foto Prewedding Romantis di Masa Pandemi Covid-19

Risna Halidi
5 Tips Foto Prewedding Romantis di Masa Pandemi Covid-19
5 Tips Foto Prewedding Romantis di Masa Pandemi (Dok. tinorenato)

Berikut tips foto prewedding romantis di masa pandemi ala tinorenato.

Suara.com - Pandemi Covid-19 bukan halangan untuk melakukan foto prewedding romantis. Dikatakan fotografer Tino Renato (@tinorenato), setidaknya ada lima tips melakukan foto prewedding romantis di masa pandemi seperti sekarang.

Dikutip Suara.com dari siaran pers, Minggu (19/9/2021), berikut tips foto prewedding romantis di masa pandemi ala tinorenato.

5 Tips Foto Prewedding Romantis di Masa Pandemi (Dok. tinorenato)
5 Tips Foto Prewedding Romantis di Masa Pandemi (Dok. tinorenato)

1. Tentukan konsep
Pertama-tama, pasangan dan fotografer harus menentukan konsep atau tema prewedding. Diskusi sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan foto prewedding.

Kata Tino, beberapa pasangan menginginkan konsep yang sederhana dan alami. Sementara yang lain memilih foto editorial yang lebih glamor. Untuk itu penting mendiskusikan hal-hal tersebut sebelum melakukan sesi pemotretan.

Baca Juga: Heboh! Fotografer Ngajak Ribut Mempelai Pria di Acara Nikahan, Warganet: Gimmick

2. Gali kisah cinta
Tino menyebut foto prewedding yang romantis bisa didapat dengan menggali kisah cinta pasangan. Cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah dengan melakukan obrolan langsung antara pasangan dan fotografer. Di masa pandemi, pertemuan juga bisa dilakukan secara online. Pertemuan dan diskusi ini juga bisa membangun bonding satu sama lain saat sesi foto.

3. Pilih busana dan properti
Setelah mendapatkan konsep, pilih busana dan properti yang mendukung untuk konsep tersebut. Pasangan dapat dibantu dengan stylist agar busana yang dipilih cocok dengan konsep foto prewedding. Pastikan pula busana pasangan serasi satu sama lain.

Sempurnakan foto dengan properti-properti unik dan menarik yang sesuai dengan konsep foto. Tino menyarankan untuk menggunakan properti dengan tepat agar mendungkung foto semakin romantis.

4. Pilih lokasi
Di masa pandemi ini sebaiknya pilih lokasi di ruang yang terbuka dan sepi atau jauh dari keramaian untuk mencegah risiko penularan Covid-19. Tino juga menyarankan untuk memerhatikan cuaca di lokasi tersebut. Cuaca yang baik akan menghasilkan foto yang ciamik.

5. Protokol kesehatan
Saat sesi foto berlangsung pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada tim produksi seperti fotografer, videografer, stylist, dan semua yang terlibat dalam foto prewedding.

Jalani sesi foto prewedding dengan hati yang gembira. Mood yang baik juga akan membuat foto semakin berbicara dan romantis. Berposelah dengan mesra agar foto yang romantis bisa dipajang di undangan pernikahan, acara pernikahan, hingga menghiasi dinding-dinding rumah.

Baca Juga: Fotografer Emosional Ajak Ribut Pengantin Pria di Pelaminan dan 5 Berita Viral Lainnya

Komentar