alexametrics

Wanita Ini Sudah 45 Menit Meninggal Dunia, Mendadak Bangun Lagi saat Cucunya Lahir

Cesar Uji Tawakal | Amertiya Saraswati
Wanita Ini Sudah 45 Menit Meninggal Dunia, Mendadak Bangun Lagi saat Cucunya Lahir
Ilustrasi orang meninggal

Wanita tersebut mengalami serangan jantung saat hendak melihat kelahiran cucunya.

Suara.com - Seorang wanita berhasil hidup kembali setelah dinyatakan meninggal secara medis selama 45 menit lamanya. Ia juga hidup kembali bersamaan dengan kelahiran sang cucu.

Menyadur Daily Mail, wanita asal Baltimore bernama Kathy Patten tersebut berkunjung ke rumah sakit karena putrinya hendak melahirkan.

Kathy datang ke rumah sakit untuk menyambut kelahiran cucu kedelapannya. Namun, nenek satu ini malah merasa tidak enak badan.

Saat itu, Kathy langsung diminta untuk pergi ke ruang gawat darurat. Meski begitu, ia sudah lebih dulu mengalami serangan jantung.

Baca Juga: Pria Ini Diusir Istri dari Ruang Persalinan, Gara-gara Nangis hingga Histeris

Kathy Patten lantas dinyatakan meninggal selama 45 menit lamanya. Ia tidak memiliki tekanan darah, denyut nadi, serta tidak ada oksigen yang masuk ke otaknya.

Selama 45 menit, Kathy Patten mendapat CPR dari dokter. Di luar dugaan, Kathy kembali bangun dan sama sekali tidak mengalami kerusakan pada otak.

Ilustrasi CPR [Shutterstock/Photographee.eu]
Ilustrasi CPR [Shutterstock/Photographee.eu]

Di sisi lain, putri Kathy sedang kesulitan melahirkan anak pertamanya. Setelah 36 jam proses persalinan, ia diminta menjalani operasi cesar.

Momen saat Kathy berhasil hidup kembali itu pun berlangsung hampir bersamaan dengan kelahiran cucu kedelapannya lewat operasi cesar.

"Aku sangat bersyukur Tuhan memberiku kesempatan kedua. Aku akan menjadi orang terbaik yang bisa kulakukan," ungkap Kathy Patten setelah berhasil hidup kembali.

Baca Juga: Pakai Kalung Milik Nenek Moyang, Ekspresi Pengantin Wanita Bikin Merinding

"Itu sangat mengerikan, kembali (dari kematian) adalah kesempatan kedua dalam hidup."

Komentar